STAND UP COMEDY ACADEMY 3 INDOSIAR, JARING KOMIKA BERBAKAT DI YOGYAKARTA

Senin, 07 Agustus 2017 13:19:24 Hiburan
AUDISI Stand Up Comedy Academy (SUCA) kembali digelar Indosiar dibeberapa kota besar di Indonesia termasuk Yogyakarta. Ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk menjaring para komika berbakat ini digelar Indosiar untuk ketiga kalinya. Setelah sukses menggelar audisi di Makassar, Medan dan Bandung, kini SUCA 3 menjaring komika berbakat di Yogyakarta yang bertempat di Cavinton Hotel, Sabtu (5/8).
 
Division Head PSRD Indosiar, Eki Gabriel mengatakan, audisi SUCA 3 merupakan ajang pencarian bakat, khususnya para komika terbaik di tanah air. Hal tersebut dilakukan sebagai jembatan bagi para komika terbaik di tanah air untuk menyalurkan bakatnya. Lebih dari itu, melalui ajang ini terbuka peluang luas bagi para komika untuk berkarya di industri hiburan tanah air.
 
"Saat ini masyarakat dapat menikmati penampilan para jebolan SUCA Indosiar seperti Cemen, Arafah, Musdalifah, Aci serta komika lainnya melalui program tayangan Indosiar. Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati penampilan meraka dibeberapa film layar lebar," ungkapnya.
 
Eki menambahkan, lahirnya sejumlah bintang muda berbakat di industri hiburan tanah air merupakan salah satu bukti kesuksesan Indosiar dalam menyelenggarakan ajang pencarian bakat. Salah satunya yakni melalui panggung SUCA yang telah memasuki gelaran ketiga kalinya. 
 
"Harapannya melalui Panggung SUCA 3 ini mampu melahirkan bintang yang menghibur dengan konsep berkualitas," tandasnya.
 
Senada dengan Eki, Head of Program Communication, Verno Nitiprodjo mengungkapkan, dari tahun ke tahun penyelenggaraan SUCA selalu mendapat sambutan yang baik dari setiap daerah tempat audisi. Hal tersebut terbukti dengan animo masyarakat yang ingin mengikuti audisi SUCA. Di Yogya, peserta audisi rela mengantri dari pagi demi mendapatkan kesempatan open mic di depan juri.
 
"Melihat minat masyarakat yang cukup tinggi, maka tahun ini Indosiar kembali menyambangi kota-kota besar di Indonesia untuk kembali menjaring komika dengan bakat menghibur. Tak hanya itu, kami juga membuka audisi online melalui vidio.com yang akan dibuka hingga 18 Agustus mendatang. Jadi, comica tinggal membuat video berdurasi tiga menit dengan format judul 'StandUpAcademy(spasi)Nama(spasi)kota' kemudia meng-upload ke vidio.com," bebernya.
 
Ratusan peserta mengikuti audisi SUCA 3 yang berlangsung selama dua hari. Peserta audisi tidak hanya para komika dari Yogyakarta, ada beberapa komika dari kota disekitar Yogya. Bahkan tak sedikit peserta yang mengikuti audisi ulang karena gagal di audisi sebelumnya. Proses audisi pada hari pertama, seluruh peserta mendapat kesempatan open mic di hadapan juri dan masuk tahap penyisihan.
 
Comica yang dinyatakan lolos akan kembali tampil pada hari kedua yang akan dinilai juri profesional dan mentor yang telah terlibat pada program SUCA. Artis kenamaan seperti Abdel Achrian, Ernest Prakasa hingga Rina Nose akan hadir pada penampilan hari kedua yang akan digelar di Terrace Cafe, Yogya, Minggu (6/8). Hasil audisi hari kedua akan dibawa ke Jakarta dan kembali diseleksi bersama hasil audisi kota-kota lain. (C-2)

Related Post