LARI SEMBADA 15 K, PASI Sleman Perpanjang Pendaftaran

Sugiyanto@ Kamis, 04 Mei 2017 23:44:13 Olah Raga

SLEMAN (MERAPI) - Ramainya atensi masyarakat terhadap Lomba Lari Sembada 15 K yang rencananya berlangsung Minggu (7/5) mendatang membuat Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sleman memperpanjang waktu pendaftaran. Ketua Umum PASI Sleman, Aris Priyanto membeberkan bahwa banyak pelajar yang baru bisa mendaftar H-1 sebelum penyelenggaraan.
"Atensinya membesar terutama untuk kelompok pelajar dari SD sampai SMP. Banyak juga yang minta diperpanjang dan kami akhirnya memutuskan pendaftaran terakhir ditutup Sabtu sebelum lomba. Padahal harusnya hari ini (kemarin,red) sudah ditutup," bebernya, Rabu (3/5) kemarin.
Perpanjangan waktu ini sudah ia sampaikan kepada panitia pusat Hari Jadi ke-101 Kabupaten Sleman kemarin lantaran lomba ini jadi bagian dari perayaan ulang tahun tersebut. Pihak panitia pusat pun menerima usulan perpanjangan waktu pendaftaran ajang yang diperuntukkan untuk pelajar dan umum tersebut. Disinggung soal sejauh mana persiapan panitia, Aris menyebut panpel sudah hampir merampungkannya.
"Persiapan sudah mau selesai, 80 persen dan tinggal finalisasi dan pelaksanaan. Perlu diingat, event ini hanya diperuntukkan bagi pelajar di Sleman yang dibuktikan dengan surat keterangan kepala sekolah. Sedang kelompok umum cukup dengan tanda pengenal yang sah sebagai penduduk Sleman," tegasnya.
Rencananya, sekitar 750 peserta yang ambil bagian akan memulai lomba dari Halaman Stadion Tridadi Sleman dan finish di tempat yang sama. Lomba ini memperebutkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10,2 juta. Sembada 15 K melombakan tiga kategori yakni tingkat SD sederajat putra dan putri, SMP sederajat putra dan putri, dan SMA/SMK/Umum/Mahasiswa/Instansi putra dan putri. Pendaftaran peserta gratis di Kantor KONI Sleman Komplek GOR Klebengan atau di Stadion Tridadi. (Des)

Related Post