Timnas U-19 Semakin Menjanjikan

Sugiyanto@ Kamis, 04 Mei 2017 23:48:24 Olah Raga

JAKARTA (MERAPI) - Perkembangan tim nasional (timnas) Indonesia U-19 dalam persiapan mengikuti Piala AFF U-18 2017, September mendatang semakin menjanjikan. Asisten pelatih timnas U-19 Miftahudin mengungkapkan, perkembangan hal tersebut ketika dihubungi pers di Jakarta, Rabu (3/5).
Menurut Miftahudin, pada pekan ini fokus latihan timnya adalah dari sisi pertahanan. "Progres latihan anak-anak semakin baik. Kondisi mereka fit semua, dan persaingan tim juga bagus. Mereka semua menunjukkan semangat, dan pada ingin maju semua," ujar Miftahudin.
Selain itu, Miftahudin mengungkapkan ada potensi besar dari skuad timnas U-19 saat ini menjadi generasi emas sepakbola Indonesia. Mereka dinilai bisa kembali mengulang sukses yang diraih timnas U-19 pada era Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan ketika menjuarai Piala AFF U-19 2013.
"Anak-anak saat ini mudah-mudahan bisa menjadi generasi emas sepakbola kita, mudah-mudahan. Saya melihat tak hanya secara kualitas bermain sepakbola di lapangan, tapi juga dari sikap mereka, disiplin yang luar biasa," jelas Miftahudin.
Sementara itu, timnas U-19 juga mengagendakan satu kali uji coba lagi pada pekan ini. Sebelumnya, timnas U-19 sudah menjalani uji coba melawan Patriot Candrabhaga, beberapa waktu lalu. Dalam laga uji coba itu, Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 2-0.
"Untuk minggu ini rencana ada satu kali program uji coba di hari Jumat (5/5) pagi. Kami masih menunggu kepastian lawan, kemungkinan melawan tim PS TNI U-19," jelas Miftahudin. (Asd)

Related Post