Persiba Temui Idham Samawi, LAWAN PERSIS BERPELUANG MUNDUR

Sugiyanto@ Kamis, 04 Mei 2017 23:50:35 Olah Raga
Mantan Ketum Persiba, Drs HM Idham Samawi saat memberikan nasehat kepada para pemain, pelatih dan pengurus Persiba.

YOGYA (MERAPI) - Gagal meraih poin dalam dua laga yang sudah dijalani dalam Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 Grup 4, skuad Persiba Bantul melakukan pertemuan dengan mantan Ketua Umum (Ketum) Persiba, Drs HM Idham Samawi di kediamannya, Baciro, Yogya, Rabu (3/5). Melalui pertemuan tersebut, pemain, pelatih dan pengurus meminta motivasi guna menghadapi laga lanjutan Persiba, termasuk yang terdekat menghadapi Persis Solo, akhir pekan ini.
Dalam pertemuan kemarin, optimisme digaungkan mantan Bupati Bantul tersebut guna meyakinkan Slamet Widodo dan kawan-kawan memenuhi ambisi untuk bertahan di kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut. "Usai pertemuan, saya hanya ingin mendengar satu kabar. Kabar yang saya dapat tidak ada kata lain selain menang," tegas Idham.
Ditambahkan mantan pria yang pernah menjadi Ketua Umum PSIM Yogya tersebut, keyakinan harus dibangun dari semangat para pemain muda yang ada di tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini. "Masih ada 6 laga kandang yang akan dijalani. Itu semua harus sapu bersih kemenangan. Untuk bisa bertahan, kita masih harus curi poin tandang," imbuh Idham.
Tak hanya perjuangan yang ditunjukkan oleh para pemain, Idham juga berharap peran serta sejumlah elemen dalam mendukung kiprah Persiba dalam mengarungi kompetisi nasional. Peranan Pemkab Bantul, pengusaha hingga masyarakat setempat, menjadi salah satu faktor pendukung Persiba meraih kejayaan, seperti halnya yang sempat diraih pada 2010-2011 silam.
Dalam kesempatan tersebut, Manajer Persiba, Endro Sulastomo menyampaikan jika keinginan untuk menemui Idham memang sudah menjadi rencana sebelum kompetisi bergulir. "Sudah sejak lama sebenarnya agendanya. Namun karena kesibukan dan segala macam, baru terealisasi hari ini (kemarin,red). Kami di sini meminta doa restu dan wejangan dari Pak Idham yang merupakan sesepuh Persiba dan cukup berpengalaman dalam hal sepakbola. Dari wejangan beliau, kami berharap bisa menjadi motivasi untuk meraih kesuksesan," ujarnya.
Tak dipungkiri Endro, kiprah Persiba tak bisa berjalan maksimal jika hanya berjalan sendirian. "Kami tetap membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk salah satunya sesepuh Persiba. Sebelumnya kami juga sudah melalukan pertemuan dengan Pemkab Bantul agar bisa bekerjasama," bebernya.
Sementara itu, pelaksanaan pertandingan Persiba melawan Persis yang dijadwalkan pada Sabtu (6/5) di Stadion Sultan Agung Bantul kemungkinan bakal terjadi perubahan. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, pertandingan bisa digelar jika diundur menjadi hari Minggu (7/5) mulai pukul 14.00 WIB.
"Kami sudah mengurus izin kepolisian ke Polda DIY. Pada prinsipnya kepolisian sudah memberikan izin keamanan untuk pertandingan lawan Persis. Hanya saja, karena terdapat pertandingan lain yakni PSS Sleman melawan Persip Pekalongan di Stadion Maguwoharjo. Polda DIY tidak mau memberikan izin keamanan jika ada 2 pertandingan dalam satu hari untuk semua klub di DIY. Nantinya kami akan melaporkan kondisi ini ke operator kompetisi," terang Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah. (Oro)

 

Related Post