ALL-NEW MAZDA CX-5 DIPERKENALKAN DI YOGYA

Kamis, 07 September 2017 12:20:16 Sleman
MERAPI-HUSEIN EFFENDI
All-new Mazda CX-5 saat diperkenalkan di Yogya.

SLEMAN (MERAPI)- Setelah sukses diluncurkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, All-new Mazda CX-5 langsung diperkenalkan kepada konsumen di daerah termasuk di Yogyakarta. 

"Kami merasa perlu hadir di daerah, dalam hal ini, kami akan hadir di 6 kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Makassar. Tujuan kami adalah menunjukkan komitmen PT PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi mobil Mazda di Indonesia untuk membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia. Dan kami ingin konsumen di daerah juga bisa memiliki dan menikmati produk Mazda tidak lama setelah kami <I>launching<P> di Jakarta," kata Presiden Direktur, PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy dalam acara Mazda Media Briefing di salah satu hotel di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman, Rabu (6/9).

Yogyakarta sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan pusat kegiatan ekonomi di Jawa bagian tengah selain Semarang merupakan kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini. "Sebagai salah satu kota besar di Jawa, Yogyakarta berkontribusi positif terhadap perkembangan merek Mazda. Wilayah Jawa Tengah-DIY sendiri termasuk kota Yogyakarta menyumbang penjualan sebesar 5,4 persen bagi penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu Januari sampai dengan Juli 2017. Yogyakarta merupakan pasar penting bagi kami dan kami yakin komitmen kami untuk membuka pasar di Yogyakarta akan memberikan kontribusi baik bagi perkembangan merek Mazda di Indonesia," papar Roy didampingi Direktur Marketing, Sales & PR PT EMI, Ricky Thio.

PT EMI kemarin memperkenalkan secara resmi SUV unggulan mereka yaitu All-new Mazda CX-5. All-new Mazda CX-5 yang merupakan generasi kedua dari Mazda CX-5, masih mengadopsi garis desain KODO-Soul of Motion khas Mazda. Sosok All-new Mazda CX-5 tampil lebih dinamis, elegan dan semakin mencerminkan sebuah SUV kelas Premium. 

Selain itu, suntikan teknologi SKYACTIV pada seluruh bagian All-new CX-5 memastikan pengendaraannya memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara atau Jinba Ittai. 

Sementara itu pada penjualan Mazda sepanjang bulan Januari-Juli 2017, Mazda CX-5 menempati urutan kedua dalam jumlah total penjualan Mazda di Indonesia dengan kontribusi sebesar 24 persen, penjualan terbesar masih diraih oleh Mazda2, dengan kontribusi sebesar 32 persen.

Diharapkan pemasaran All-new Mazda CX-5 akan mendongkrak total penjualan Mazda hingga akhir tahun nanti. "Khusus untuk Yogyakarta kami menargetkan All-new Mazda CX-5 terjual sekitar 70-80 unit pada empat bulan terakhir di tahun 2017," kata Prinsipal Diler Mazda Jateng-DIY PT Automobil Jaya Abadi, Handoko menjawab pertanyaan <I>Merapi<P>, kemarin. <B>(Nef)<P>


 

Related Post