PSS SLEMAN HADAPI PSPS SORE INI, Hapus Trauma demi Misi Sapu Bersih

Senin, 02 Oktober 2017 12:31:47 Olah Raga

 <B>SLEMAN (MERAPI)-<P>PSS Sleman dibayangi trauma gol menit akhir saat meladeni tantangan PSPS Riau di laga lanjutan 16 besar Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (2/10) sore nanti. 

Untuk itu, pemain diminta fokus untuk mengamankan sapu bersih di 3 laga sisa demi menjaga asa lolos ke babak 8 besar.
Seperti diketahui, Busari dkk. kerap kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan. Mereka kebobolan satu gol ketika menjamu Cilegon United, kalah 1-0 melawan Persis dan gagal memetik kemenangan usai PSPS mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit 90.
"Kami tidak ingin lagi kehilangan fokus di lima menit terakhir. Sangat merugikan tim di tiga pertandingan kemarin. Pemain tidak boleh kehilangan konsentrasi di putaran kedua ini karena target kami dan manajemen sama, sapu bersih biar lolos ke 8 besar lalu promosi ke Liga 1," kata pelatih kepala PSS, Freddy Muli kepada wartawan, Minggu (1/10).
PSS memang wajib waspada penuh meski punya keuntungan menjadi tuan rumah. Mereka terancam tidak diperkuat tiga pemain lantaran mendapat cedera ringan saat melawat ke kandang PSPS. Dua pemain belakang andalan PSS, Waluyo diprediksi tidak bisa diturunkan karena sedang menjalani pemulihan sedangkan Bagus Nirwanto absen karena akumulasi kartu. Imam Bagus juga tengah mendapat cedera ringan.
Sementara kubu lawan sudah bisa menurunkan bek Victor Pae yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning. 
"Kami yakin Freddy Muli sudah menyiapkan varian komposisi pemain lain andai tiga pemain itu memang tidak bisa turun di pertandingan besok (hari ini). Yang penting, harus fokus 100 persen tidak boleh terulang lagi seperti yang kemarin," sambung Manajer PSS, dr Arif Juli Wibowo.
Tim Pelatih PSS hanya punya waktu singkat mempersiapkan komposisi pemain yang diturunkan. Freddy sempat melakukan simulasi dalam latihan tertutup yang digelar Minggu (1/10) kemarin. Ia menyiapkan Ahmad Hisyam Tolle menggantikan Waluyo dan Ardi Idrus mengisi pos yang ditinggalkan Bagus Nirwanto. Di gelandang serang, Mardiono akan diturunkan sejak awal mendampingi Busari dan Rossy Noprihanis. Risky Novriansyah tampaknya juga disiapkan meski tidak berada dalam kondisi bugar.
"Kami sudah mengantungi kekuatan PSPS setelah pertandingan pertama. Kami harus bermain menyerang dan tidak boleh memberi kesempatan mereka mengembangkan permainan apalagi bola mati. Mereka bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun menjadi gol. Apalagi mereka punya striker yang kuat sama bola atas," kata Freddy Muli.
Pertandingan hari ini memang sangat menarik lantaran kedua tim sama-sama mengincar poin untuk mengejar ketertinggalan dari Persis Solo yang berada di puncak klasemen sementara.
Tim PSPS Riau yang tiba di Sleman kemarin, langsung menjajal lapangan dan menggelar sesi latihan tertutup, seperti tidak mau ada kebocoran taktikal yang akan dipakai sore nanti. Pelatih PSPS, Philip Hansen mengaku realistis menghadapi PSS.
 "Realistis, artinya kami target satu poin di kandang Sleman. Kuncinya cuma kekompakan. Soal taktik rahasia dapur itu," katanya singkat.<B>(Des)<P>
 

Related Post