DIDUGA TERPELESET, Jasad Mbah Atmo Ditemukan di Kali Winongo

BABESATRIA Selasa, 03 Oktober 2017 20:06:16 Hukum




BANTUL (MERAPI)- Warga Manding, Sabdodadi, Bantul gempar saat menemukan jasad Atmorejo mengambang, Selasa (3/10) siang. Mbah Atmo meninggal diduga setelah terpeleset di Kali Winogo yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya. Polisi yang datang ke lokasi kejadian tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.


Mbah Atmo, kakek 80 tahun ini meregang nyawa di Kali Winongo sisi timur rumah tinggalnya. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh penambang pasir tradisional sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu penambang pasir melihat Mbah Atmo seperti berendam dengan posisi berdiri di dalam air.

Curiga karena tidak bergerak, para penambang itu mendekat dan mendapati Mbah Atmo ternyata tewas. “Penambang itu terus memanggil cucunya dan warga sekitar,” sebut tetangga korban, Isrohadi, kemarin siang.

Setelah warga datang, jasad Mbah Atmo kemudian diangkat sang cucu. Isrohadi menyebut, warga mendapati beberapa barang milik korban. Berjarak sekitar 50 meter warga menemukan satu ikat kayu, gergaji, dan karung. Warga menduga korban tewas terpeleset dan tercebur ke Kali Winongo saat mencari kayu. Aktivitas mencari kayu ini memang setiap hari dilakukan oleh Mbah Atmo.

Dia menambahkan lokasi terceburnya Mbah Atmo ini merupakan aliran sungai yang cukup dalam. Meski berada di pinggir, namun kedalamannya mencapai 2 meter. “Di bawah pohon talok itu memang dalam, satu setengah sampai dua meter,” terang Isrohadi.
 

Sementara, KSPK Polsek Bantul Ipda Yuli Samsuri di lokasi kejadian memastikan dari pemeriksaan petugsa tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Sehingga pihaknya membenarkan bahwa kematian korban tersebut murni kecelakaan. Setelah dievakuasi, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

“Murni terpeleset, petugas tadi juga tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban,” tegasnya. <B>(C1)<P>

 

 
MERAPI-RIZA MARZUKI
Polisi olah tempat kejadian perkara di lokasi tenggelamnya Mbah Atmo.

Related Post