PERTAMAX MOTORSPORT SUPER DRIFT 2017 Tim Pertamax Sajikan Pertarungan Seru

Selasa, 03 Oktober 2017 20:26:52 Olah Raga

 WONOSARI (MERAPI) - Arena Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Putaran II yang sekaligus juga menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting 2017 Seri II sukses menyajikan perlombaan yang sangat seru sekaligus menantang. Persaingan antar drifter-drifter papan atas Tanah Air terjadi di arena lomba di Sirkuit Landasan Udara Gading Wonosari, Yogyakarta pada Minggu (1/10) lalu.

Salah satu pe-drifter andalan Pertamax Motorsport Drift Team, Rio Saputro Budihardjo (Rio SB), sukses meraih podium ketiga di kelas Pro setelah berupaya keras selama babak 32 besar. Yang menjadi salah satu partai unik menurut Rio adalah ketika dirinya harus bertemu dengan kawan satu timnya dari Pertamax Motorsport Drift Team, Lucky Reza pada babak delapan besar.

"Saya di Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Putaran II ini sudah lebih siap dibanding putaran pertama di ajang IIMS. Saya mencoba untuk tampil lepas tanpa beban agar pikiran juga jadi lebih fokus. Alhamdulillah saya berhasil menyabet juara tiga di ajang ini. Salah satu partai paling seru adalah saat bertemu dengan Lucky di babak delapan besar. Melawan teman satu tim adalah hal yang selalu menyenangkan, karena kami bisa tampil habis-habisan," ujar Rio dalam rilisnya, Senin (2/10).

Bahkan di babak 8 besar tersebut, Rio yang berduel dengan Lucky harus tampil dengan melewati satu kali babak OMT (one more time) karena juri menentukan bahwa pertarungan tersebut sangat ketat. Namun hasilnya, Rio lebih beruntung sehingga langkahnya bisa berlanjut ke babak semifinal. Langkah Rio terhenti di babak semifinal setelah mengakui keunggulan pedrifter Emmanuelle Amandio yang akhirnya membuatnya duduk di podium ketiga kelas pro.

Pe-drifter Pertamax Motorsport Drift Team lainnya, Muhammad Abdul Aziz, juga menunjukkan permainan yang gemilang sejak babak 32 besar. Aziz, sapaan akrabnya, juga berhasil menembus babak semifinal yang mempertemukan dirinya dengan Danny Ferdito. Aziz pun pada akhirnya juga berhasil menduduki podium di posisi keempat kelas pro.

"Saya sudah percaya diri sejak babak 32 besar. Sejak melawan Ikhsan Utama, kemudian melawan Demas Agil, saya sangat puas bisa bermain baik dalam menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Ikhsan dan Demas. Namun saya kurang beruntung di babak semifinal karena Danny Ferdito bisa tampil lebih menguasai. Alhamdulillah, saya tetap bersyukur atas hasil positif dengan menduduki podium keempat ini," ungkap Aziz seusai perlombaan.

Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport yang turut menyaksikan langsung jalannya lomba mengaku sangat puas. Pasalnya, penyelenggaraan memperoleh dukungan pihak-pihak yang hebat dan berkompeten. "Saya merasa senang dengan penyelenggaraannya, mulai dari kelas drift star, rookie, hingga yang pro. Saya harap Pertamax Motorsport Super Drift bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, dan juga Pertamax Motorsport Drift Team dapat diperkuat dengan adanya drifter-drifter muda berbakat yang tentunya akan banyak bermunculan di Indonesia," jelas Rifat. (Asd)

Related Post