Pesta Tembakau Gorila Digerebek Polisi

Rabu, 04 Oktober 2017 21:05:12 Hukum
MERAPI-NOOR RIZKA
Tersangka kasus penyalahgunaan tembakau gorila mendekam di tahanan Polresta Yogya.

GONDOMANAN (MERAPI) - Jajaran Satresnarkoba Polresta Yogyakarta kembali membongkar jaringan pengedar tembakau gorila. Seorang pengedar dan tiga pemakai diamankan, berikut belasan paket tembakau gorila siap edar.
 
Kasat Resnarkoba Polresta Yogya Kompol Sugeng Riyadi, Rabu (4/10) menjelaskan, pada akhir September lalu, anggotanya berhasil menangkap Dy (42) warga Gondokusuman. Dari penggeledahan, polisi menemukan 6 paket tembakau gorila siap edar. Mau tidak mau, Dy harus ikut ke Polresta Yogya untuk pemeriksaan. "Tersangka mengaku, mendapat barang tersebut Pb, warga Sleman," kata Kompol Sugeng Riyadi.
 
Polisi segera menindaklanjuti keterangan tersebut. Dalam waktu singkat, polisi menggerebek rumah Pb (28) di Godean. Di tempat ini, polisi mendapati tiga orang yang sedang pesta narkoba, yakni Pb, Di (31) dan Da (23). Dari penggeledahan di dalam rumah PB, polisi mendapat 4 paket tembakau gorila. Polisi juga menemukan, 2 puntung rokok tembakau gorila.
 
"Pengakuan ketiganya, barang milik Pb, sedangkan puntung milik Di dan Da, karena mereka baru saja memakai," jelas Kasat.
 
Kini keempatnya mendekam di tahanan Polresta Yogya. Mereka dijerat Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.  (Riz)

 

Related Post