TIGA MASIH BURON, 2 Perampok Bersenjata Api Dibekuk

Jumat, 06 Oktober 2017 18:58:53 Hukum





PURWOKERTO (MERAPI) - Setelah melalui penyelidikan intensif, Reskrim Polres Banyumas berhasil meringkus dua dari lima perampok yang beraksi di rumah Tofik Hidayat(45), warga Desa Cikawung, Pekuncen, Banyumas.  "Keduanya dibekuk  di lokasi yang berbeda,"  kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Jumat (6/10).


Ia  menjelaskan ada lima orang pelaku, namun yang baru berhasil ditangkap dua orang. Mereka adalah Roj (50), warga Desa Bantar, Jatilawang, dan Sal (47) Warga Desa Krajan, Bumiayu, Brebes. Sedang tiga pelaku lainnya yang masih diburu yakni Yan (33), Jok (50),dan Jon (30). Modusnya mereka masuk rumah dengan cara mendobrak pintu dan mengancam korban dengan senjata api dan senjata tajam kemudian menyikat harta korban.
 

Selain meringkus dua pelaku perampokan, Reskrim Polres Banyumas juga meringkus tiga pelaku pencurian pemberatan di rumah Saptowuri (50) warga Desa Susukan, Sumbang. Mereka adalah Her (26) warga Desa Ciberem, Sof (28),dan Ded (26) keduanya warga Desa Kebanggan, Sumbang. Modusnya mereka masuk dengan cara mencongkel pintu belakang rumah korban dengan menggunakan linggis, dan mengambil barang milik korban.
 

Sejumlah barang bukti yang berhasil disita dari ketiga tersangka, dua note book merek Lenovo, sepeda motor Honda Vario, dua handphone merek Samsung, dan alat linggis yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. Berkaitan dengan aksi kejahatannya ketiga pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Dyt)

MERAPI-DRIYANTO

AKBP Bambang Yudhantara Salamun bersama jajarannya menunjukkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

Related Post