Mobil Pengangkut Bensin Eceran Terbakar

BABESATRIA Senin, 09 Oktober 2017 19:05:44 Hukum



KARANGANYAR (MERAPI) Sebuah mobil jenis Carry  terbakar di Jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya sebelah barat SPBU Popongan, Minggu (8/10) pukul 18.30 WIB. Kebakaran itu dipicu korsleting listrik di komponen mesin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil berikut dagangan di dalamnya berupa 90 liter pertamax serta telepon genggam dan BPKB musnah dilalap si jago merah.

Rencananya, bahan dagangan itu akan dikemas ke botol eceran di warungnya. Kejadian tersebut bermula saat pemilik mobil menekan klakson untuk meminta kendaraan lain memberi kesempatan bagi dirinya lepas dari kemacetan. Tak disangka, terjadi masalah pengapian mesin yang diduga akibat ia menekan klakson di kali ketiga.
 

“Korban merupakan warga Watusambang Rt 02/Rw VI Desa Plumbon, Tawangmangu, Nuryana Soloqin (29). Ia kulakan bensin eceran jenis pertamax di SPBU Karangpandan. Dagangannya itu ditampung di tiga buah jeriken ukuran masing-masing 30 liter di dalam mobil. Sedangkan kejadian itu saat perjalanan menuju Karanganyar Kota,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada Merapi, Senin (9/10).
 

Bukannya lepas dari kemacetan, korban justru disibukkan memadamkan api. Namun, kobarannya kian membesar sehingga ia memutuskan menjauh dari mobil. Api menyambar bahan bakar di dalamnya sampai mobil berikut isinya hangus.
Dua unit mobil pemadam serta satuan lain ikut menjinakkan api. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (Lim)

MERAPI-ISTIMEWA

 Kondisi mobil pengangkut bensin eceran ludes terbakar.
 

Related Post