Sopir Gadaikan Mobil Majikan

BABESATRIA Rabu, 11 Oktober 2017 19:27:30 Hukum




BANTUL (MERAPI) - Seorang sopir, Sup alias Gundul (40) warga Girikusumo Banyumeneng Mranggen Demak Jawa Tengah diseret ke kursi pesakitan PN Bantul, Rabu (11/10). Dalam sidang majelis hakim yang diketuai Subagyo SH MHum, terdakwa didakwa dengan sengaja menggadaikan mobil pick up milik majikannya sendiri, Nani Inawati.


Jaksa Afif Panjiwilogo SH dalam dakwaannya mengungkap, pada Selasa 10  April 2017 terdakwa mendapat telepon disuruh majikannya saksi korban Nani Inawati untuk uji KIR mobil pick up sekaligus mengambil batok pesanan.
 

Setelah itu terdakwa datang ke rumah saksi korban dan mengambil mobil kemudian membawa ke tempat KIR mobil dilanjutkan mengambil batok kelapa di rumah Daryono. Karena belum selesai mengangkut batok kelapa terdakwa izin makan siang.
 

Saat itulah timbul niat terdakwa menggadaikan mobil majikan. Selanjutnya terdakwa membawa mobil pick up menuju Semarang dan digadaikan kepada Munif (DPO) senilai Rp 10 juta.
 

Setelah diketahui membawa lari mobil majikannya tersebut kemudian dilaporkan ke polisi dan dilakukan penangkapan. Perbuatan terdakwa dijerat Pasal 372 KUHP dan 378 KUHP. (C-5)

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Terdakwa dikawal masuk ke ruang sidang.
 

Related Post