Komisi III DPR Ajak Polda DIY Cegah Korupsi

BABESATRIA Jumat, 13 Oktober 2017 18:55:19 Hukum






DEPOK (MERAPI) -  Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik di Mapolda DIY, Jumat (13/10). Kegiatan diselenggarakan di Gedung Serbaguna Polda DIY, dihadiri Pengadilan Tinggi, Kejaksaan Tinggi, dan Jajaran Polda DIY.
Kunjungan yang dipimpin H Asrul Sani bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan serta terkait kinerja pencegahan dan pemberantasan korupsi. Hadir pula tiga akademisi dari tiga universitas yakni UGM, UII dan Universitas Atmajaya Yogyakarta.


"Topik kunjungan kami adalah evaluasi pemberantasan korupsi pasca reformasi. Apa yang kita evaluasi ini peraturan perundangan dan pelaksanaan dari perundangan itu sendiri," beber Asrul Sani, di sela-sela kunjungan.
 

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan tujuan kunjungan spesifik DPR RI komisi III terkait penanganan kasus tindak pidana korupsi di DIY. Menurutnya, kendala yang saat ini dihadapi yakni efektivitas saber pungli, kemudian korupsi dengan kerugian kecil.
 

Namun Kapolda tidak menyebutkan secara rinci kendala-kendala apa yang terjadi. "Kami diskusi terkait masalah korupsi, makanya kami juga undang akademisi untuk meminta bagaimana cara penanganan korupsi yang jumlahnya kecil," Kata Dofiri. (Shn)

Foto : Samento Sihono

Komisi III DPR RI bersama jajaran terkait foto bersama di Polda DIY.

Related Post