PELAKU LANGSUNG DITANGKAP, Aksi Curanmor Digagalkan Korban

BABESATRIA Rabu, 18 Oktober 2017 20:09:32 Hukum





PURWOREJO (MERAPI) - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di rumah kos Desa Tegalsari Kecamatan/Kabupaten Purworejo digagalkan korbannya. Sapto Setyo Nugroho (31) pemilik sepeda motor nekat melawan dengan melempar batu pelaku yang tengah memacu kendaraannya.


Lemparan pemuda warga Kabupaten Karanganyar itu mengenai rantai motor hingga putus. Dua pelaku berinisial Tio (20) warga Wonosari Kecamatan Ngombol dan Ind (20) asal Kepil Wonosobo, berhasil diringkus korban dibantu sejumlah warga.
 

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK menjelaskan, para pelaku adalah spesialis curanmor. Keduanya keliling Purworejo untuk mencari kendaraan yang diparkir di tempat sepi. "Sampai rumah kos di Tegalsari, pelaku melihat sepeda motor korban," ujarnya menjawab pertanyaan Merapi, Rabu (18/10).
 

Pelaku menggunakan kunci leter L yang dimodifikasi untuk membongkar kontak sepeda motor. Saat motor menyala, korban yang sedang tiduran dalam kamar kos curiga lantas keluar. Korban melihat pelaku menjalankan motor dan spontan melempar dengan batu.
 

Menurutnya, berdasar penyidikan awal, pelaku mengaku baru sekali beraksi di Tegalsari. Namun polisi tidak begitu saja percaya dan terus mendalami kemungkinan keduanya pernah beraksi di lokasi lain.
Tio dan Ind dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman penjara paling lama tujuh tahun. (Jas)


MERAPI - Jarot Sarwosambodo
Pelaku curanmor diamankan polisi.
 

Related Post