Setan Merah Pantang Lengah, BERTANDANG KE MARKAS CELTA

Sugiyanto@ Jumat, 05 Mei 2017 04:21:00 Olah Raga
MU

VIGO (MERAPI) - Sudah semakin dekat dengan target memenangkan gelar Liga Europa, kubu Manchester United dituntut untuk tidak lengah sedikitpun. United harus bermain waspada demi mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Celta Vigo pada leg pertama semifinal, Jumat (5/5) dinihari WIB.
Sudah bukan rahasia lagi jika kubu Setan Merah (julukan MU) begitu mendambakan trofi Liga Europa musim ini. Selain karena dalam sejarah klub mereka belum pernah memenangkan kompetisi ini, trofi Liga Europa bisa menjadi pintu masuk mereka ke Liga Champions setelah jalur Liga Premier ternyata berjalan amat sulit.
Gelandang MU, Ander Herrera, meminta rekan-rekan satu timnya untuk tidak menganggap remeh Celta Vigo. "Celta Vigo merupakan kesebelasan yang sangat berbahaya. Ayah saya pernah bermain di sana. Secara teori, Manchester United merupakan kesebelasan paling kuat yang masih bersaing di Liga Europa. Meski begitu, kami tetap memiliki rasa hormat kepada seluruh pesaing karena mereka dapat menjadi kejutan," ujar pemain asal Spanyol itu seperti dilansir BBC Sports.
Pertemuan ini adalah pertama kalinya dalam sejarah kedua tim ini saling berhadapan. Celta Vigo sendiri lolos ke semifinal setelah sebelumnya menumbangkan Shakthar Donetsk, Krasnodar, dan KRC Genk. Mereka pun diprediksi akan menjadi lawan yang sulit bagi setan merah di semi final ini.
MU sendiri memiliki dua kendala utama jelang leg pertama semifinal ini. Yang pertama adalah buruknya rekor tandang mereka ke Negeri Matador. Meski mereka baru pertama kali ini Estadio Balaidos, namun Setan Merah tercatat sudah 22 kali bertandang ke Spanyol. Dari 22 laga tersebut mereka tercatat hanya menang 2 kali saja, sehingga akan jadi misi yang besar bagi Jose Mourinho untuk memenangkan laga ini.
Faktor kedua yang akan menghambat langkah mereka di Spanyol adalah badai cedera yang tengah melanda mereka. Jose Mourinho dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pilar utamanya seperti Zlatan Ibrahimovic, Marcos Rojo, Phil Jones, Chris Smalling, Luke Shaw dan juga Eric Bailly sehingga ia hanya punya opsi yang terbatas untuk dimainkan pada laga ini.
Mourinho harus selektif dalam memilih tim yang akan ia mainkan, mengingat pada akhir pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Arsenal. Mourinho sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Marcus Rashford sebagai ujung tombak mereka. Rashford nantinya akan dibantu oleh Anthony Martial, Wayne Rooney dan Juan Mata di sektor gelandang serang. Krisis bek tengah yang tengah di alami MU membuat Mourinho kemungkinan akan menjadikan Matteo Darmian sebagai bek tengah dadakan bersama Daley Blind, dengan opsi cadangan pemain muda Axel Tuanzebe.
Di kubu Celta, pelatih Eduardo Berizzo hanya tidak bisa memainkan Giuseppe Rossi yang mengalami cedera, sementara Ruben Blanco dan Carles Planas masih diragukan bisa tampil pada laga ini. Berizzo sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-4-2 dengan John Guidetti sebagai ujung tombaknya bersama Iago Aspas. Keduanya akan dibantu oleh pergerakan 2 gelandang serang lincah Pione Sisto dan Daniel Wass. Di lini pertahanan, Berizzo akan kembali menduetkan Gustavo Cabral dan Fontas di depan Sergio Alvarez selaku palang pintu mereka. (Ran)

Related Post