Laga Lawan Persis Diundur, LINI DEPAN DITUNTUT LEBIH TAJAM

Sugiyanto@ Jumat, 05 Mei 2017 04:26:00 Olah Raga
Persiba Bantul

BANTUL (MERAPI) -? Pertandingan ketiga Persiba Bantul dalam Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 melawan Persis Solo di Stadion Sultan Agung Bantul mengalami perubahan. Jika sesuai jadwal, laga tersebut diselenggarakan pada Sabtu (6/5), namun karena pertimbangan keamanan dari pihak kepolisian, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengizinkan laga diundur menjadi Minggu (7/5).
Menurut Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah, perubahan laga melawan Persis memang dilakukan atas rekomendasi dari pihak kepolisian. “Kami sebelumnya hanya meminta izin keamanan ke kepolisian. Namun dari pihak kepolisian menyarankan agar laga lawan Persis diundur jadi hari Minggu,“ terangnya di Bantul, kemarin.
Disebutkan Heri, perubahan jadwal tersebut karena dari pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi jika terdapat dua pertandingan dalam sehari. “Kebetulan pada hari Sabtu kan ada laga PSS Sleman melawan Persip Pekalongan, sehingga dari Polda DIY menyarankan laga diundur hari Minggu. Dari rekomendasi kepolisian itu, kami mengirimkan surat ke operator dan secara lisan sudah disetujui,” imbuhnya.
Meski pertandingan melawan Persis mundur, Heri mengaku jika hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh pihaknya. “Untuk surat resmi dari operator kami masih menunggu. Namun kami sudah mendapat kepastian secara lisan jika pertandingan mundur jadi hari Minggu, sehingga persiapan kami lakukan untuk pertandingan Minggu. Toh, hanya mundur sehari dan tidak berdampak banyak,” akunya.
Menanggapi perubahan pertandingan tersebut, Pelatih Persiba, Purwanto Suwondo menyampaikan jika pihaknya akan menyesuaikannya. “Kalau memang berubah, ya kami menyesuaikan saja. Kami fokus dalam memperbaiki kesalahan dari dua pertandingan yang kami jalani sebelumnya, baik lawan PSIR Rembang maupun lawan PPSM Magelang kemarin,” tuturnya.
Salah satu kelemahan yang menjadi kelemahan adalah lini depan yang kurang tajam. Untuk itu, mantan pelatih PSBI Blitar ini ingin membenahi barisan penyerang yang diisi Nunung Dwi Cahyo, Ahmad Junaidi dan Awaludin Saputra. Dari dua laga yang dijalani, Laskar Sultan Agung belum bisa mencetak satu gol pun baik di kandang sendiri maupun pada partai tandang.
Di sisi lain, Purwanto juga ingin membenahi transisi yang dilakukan para pemain dari menyerang ke bertahan. “Dari dua laga, kami mampu menguasai permainan. Namun ketika mendapat serangan balik, anak-anak telat menutup pergerakan lawan. Ini masih terus kami benahi karena harus diantisipasi sebelum lawan Persis,” bebernya.
Sementara itu, Manajer Persiba, Endro Sulastomo berharap agar para pemainnya bisa tampil maksimal pada laga akhir pekan ini. Meski mengalami pergeseran jadwal pertandingan, hal tersebut bukan menjadi masalah berarti. “Pertandingan mundur tak masalah, yang penting para pemain bisa main lepas dan sesuai target bisa menang. Untuk permainan, harapan saya hanya di lini depan bisa produktif,” ungkapnya. (Oro)
?

Related Post