TEKAN PELANGGARAN, Razia Kendaraan Barang Digencarkan

Sugiyanto@ Sabtu, 06 Mei 2017 05:28:29 Hukum
Petugas tampak aktif memeriksa armada.

SUKOHARJO (MERAPI) - Razia kendaraan angkutan barang dan umum digencarkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo. Kegiatan dilakukan untuk menertibkan pengemudi agar taat terhadap peraturan lalu lintas, serta upaya menekan angka kecelakaan.
Kepala Dishub Sukoharjo Djoko Indrianto melalui Kasi Pengendalian Operasi Budi Sutrisno, Jumat (5/5) mengatakan, patroli dilakukan rutin setiap hari disemua wilayah di Sukoharjo. Selain itu juga digencarkan razia kendaraan dengan sasaran angkutan barang dan umum.
“Dalam kegiatan kami tetap mengedepankan pembinaan. Namun apabila ada temuan pelanggaran berat maka baru diberikan penindakan tegas dari petugas,” ujarnya.
Adanya pelanggaran dari kendaraan angkutan barang dan umum dikhawatirkan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab itu kegiatan ini juga bisa membantu menekan angka kecelakaan.
Kedepan untuk semakin menertibkan angkutan kendaraan barang dan umum maka Dishub Sukoharjo berencana mendirikan pos pantau. Lokasinya direncanakan di wilayah Kadilangu, Baki hingga Tugu Lilin Makamhaji, Kartasura.
Pendirian pos pantau dimaksudkan sebagai lokasi untuk petugas melakukan pemantauan terhadap kendaraan angkutan barang dan umum. Wilayah Kadilangu, Baki hingga Tugu Lilin, Makamhaji, Kartasura sering dilewati kendaraan angkutan barang dan umum dengan muatan berat. Akibatnya arus lalu lintas di wilayah tersebut sering macet. (Mam)

Related Post