Polisi Bekuk Pencuri Kayu, di Hutan Lindung Kedungwanglu

Sugiyanto@ Senin, 15 Mei 2017 19:35:36 Hukum

WONSARI (MERAPI) -Petugas Keamanan Hutan dan Polsek Playen, Gunungkidul meringkus dua pencuri kayu jati dii hutan milik negara di hutan lindung Kedungwanglu, Banyusoca, Senin (15/5) pagi. Dari tangan kedua tersangka Sun (43) dan Wis (32) warga Desa Banyusoca, Playen polisi mengamankan 10 potong kayu jati dan sono keling untuk dijadikan barang bukgi.
“Ke 2 tersa gka sudah kami a.ankan dan kini sudah menjalani proses hukum,” kata Kanit Resmrim Iptu Pujiyono, Senin (15/5)
Proses penangkapan kedua tersangka tersebut berawal ketika petugas melakukan patroli di sekitar hutan Banyusoca, Kedungwanglu. Sesampainya di TKP, petugas melihat semak-semak yang rusak. Karena curiga, petugas segera menyisir hutan dan mendapati Sun  dan temannya Wi sedang melakukan penebangan kayu jati dan sonokeling. Keduanya tertangkap tangan dan langsung dibawa petugas  ke Polsek Playen untuk diproses hukum.
Selain menangkap kedua pelaku polisi  jugs mengamankan sejumlah barang bukti berupa 8 potong kayu Sono, 2 buah gergaji besar, dan sebilah sabit. Untuk pengusutan lebih lnjut kejsdian ini sudsh ditangani pstugas Kepolisian Sektor Platen Kabupaten Gunungkidul.(Pur)

Related Post