TAK BAWA SURAT KELENGKAPAN, Patuh Progo Tilang 481 Pelanggar

Sugiyanto@ Minggu, 21 Mei 2017 20:24:12 Gunungkidul
Petugas saat memeriksa surat kelengkapan kendaraan.

WONOSARI (MERAPI ) -  Polres Gunungkidul menindak tegas 481 pengendara bermotor karena terbukti melanggar dalam pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2017. Mayoritas diberi sanksi tilang karena tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. Sedangkan  243 pengendara diberi teguran tertulis.  “Memang kebanyakan yang melanggar tidak dilengkapi surat kendaraan. Sehingga petugas memberi sanksi tilang,” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono, Jumat (19/5).
Selain kelengkapan surat, lanjut AKP Samiyono ada yang tidak memakai helm, tak membawa SIM dan melanggar marka jalan. Petugas juga memberi teguran terhadap kendaraan bak terbuka yang dipergunakan tidak sesuai fungsinya.  “Operasi Patuh Progo 2017 masih akan dilaksanakan hingga Minggu (21/5). Petugas tentunya akan menindak tegas bila dilapangan ditemukan ada pengendara yang terbukti melanggar,” imbuhnya.
Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menambahkan, pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2017 digelar sejak Selasa (9/5). Melalui operasi ini harapannya mampu meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Ketika tingkat ketertiban meningkat, tentunya akan mampu mengurangi angka kecelakaan. “Kesadaran tertib berlalu lintas ditargetkan semakin meningkat,” ujarnya. (Pur/Ded)


 

Related Post