H-7 HARUS SUDAH DIBERIKAN, Disnaker Bentuk Tim Pemantau THR

Sugiyanto@ Minggu, 11 Juni 2017 14:08:45 Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI ) - Guna memastikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Gunungkidul mengirimkan Surat Edaran kepada perusahaan-perusahaan. Dalam surat tersebut terdapat aturan yang berkaitan dengan THR. Salah satunya pengusaha harus memberikan tunjangan paling lambat H-7 sebelum Hari Raya Idul Fitri.  “Besaran THR yang diberikan kepada karyawan hendaknya sesuai dengan ketentuan. Paling lambat H-7 sudah diberikan,” kata Kepala Disnaker Gunungkidul Tommy Harahap SH, Jumat (9/6).
Diungkapkan,  bagi pekerja yang sudah bekerja lebih dari satu tahun diberika THR satu bulan gaji. Sedangkan bagi yang belum sampai 1 tahun, sesuai dengan lama bulan bekerja. Dinas juga akan melakukan pantauan ke lapangan. Sehingga pemberian THR ini sesuai dengan aturan yang ada.  “Pemantauan ke perusahaan-perusahaan akan dilakukan agar pengusaha bisa memberikan THR kepada karyawan dengan benar,” imbuhnya.
Sekretaris Serikat Pekerja Indonesia Gunungkidul Agus Budi Santoso menuturkan, pemberian THR merupakan kewajiban bagi perusahaan. Oleh sebab itu, aturan yang sudah disosialisasikan hendaknya dipenuhi dengan tepat. SPSI sudah melakukan koordinasi dengan internal pekerja. Langkah ini sebagai bentuk pemantauan apakah THR sudah diberikan atau belum. “Harapannya paling lambat H-7 Lebaran THR sudah diberikan. Sehingga karyawan menerima apa yang sudah menjadi hak,” jelasnya.(Ded)

Related Post