WUJUDKAN TRI PUSAT PENDIDIKAN, Perkuat Pendidikan Keluarga

Sugiyanto@ Minggu, 11 Juni 2017 21:09:36 Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI ) - Untuk memberikan panduan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Disdikpora) Gunungkidul mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Pada Satuan Pendidikan. Bimtek digelar selama tiga hari di Hotel Ros In Yogyakarta. “Kegiatan ini juga untuk memperkuat kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat dalam menumbuhkan karakter dan budaya berprestasi peserta didik, ” kata Panitia penyelenggara Bimtek Rianto SIP, Sabtu (10/6).
Kegiatan yang diselenggara mulai Minggu (`11/6)  hingga Selasa (13/6) tersebut menghadirkan narasumber di antaranya Agus Solihin dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Plt Kepala Disdikpora Gunungkidul Supartono Msi, fasilitator pusat dan daerah. Bimtek diiikuti mulai dari TK, KB, PAUD, SD, PKBM, SLB, SMP, koordinator pengawas TK, pengawas SMP, penilik PAUD, penilik Dikmas, Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SD PAUD dan PNF, Kasi Kurikulum penilaian PAUD dan PNF, IGTKI, Himpaudi, Forum PKBM, Dewan Pendidikan, Kasi Madrasah Kementerian Agama dan koordinator penyuluh KB kecamatan Wonosari.
Diungkapkan, melalui bimtek diharapkan akan terlaksana Bimbingan Tekni Penyelenggaran Pendidikan Keluarga pada Satuan Pendidikan yang efektif, efisen, transparan dan akuntabel.  Sehingga menguatkan kapasitas para kepala satuan pendidikan dalam mengimplementasikan pendidikan keluarga yang berkualitas dan berkesinambungan. “Sehingga mampu tercapai Tri Pusat Pendidikan yang melibatkan keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat,” jelas Rianto yang juga Kasubag Disdikpora Gunungkidul ini.(Ded)

Related Post