Napi Hantu Nongol di Jendela

Sugiyanto@ Senin, 12 Juni 2017 14:18:42 Cerita Misteri

SAPPERTON, kawasan di New Westminster, negara bagian Britich Columbia, Kanada sangat terkenal. Di sini terdapat banyak perkantoran dengan gedung berarsitektur klasik. Mengingatkan orang pada kejayaan masa lalu. Meski bangunan-bangunan itu bergaya kuno namun terkesan masih kuat dan kokoh. Juga indah. Bangunan yang sulit dijumpai di zaman modern.
Setiap hari ada ratusan orang yang berkantor di Sapperton. Selain ada banyak maskapai juga ada biro-biro perjalanan lainnya. Juga ada lembaga atau institusi swasta maupun negeri. Tidak mengherankan kalau tempat ini selalu dipadati oleh para professional.   
Sebagian pegawai ada yang kerja lembur dan bahkan pulang sampai larut malam. Di siang hari, tempat ini terasa tenang dan menenteramkan. Meski tidak banyak pohon-pohon besar, tempat ini cukup nyaman dijadikan perkantoran. Mungkin karena hawa di Kanada tudak sepanas di negara-negara tropis maupun sub-tropis.
Di balik kenyamanan kota itu, ternyata Sapperton merupakan lokasi yang angker. Hal ini sangat terasa di malam hari, ketika kegiatan para pekerja sudah berakhir. Di tengah-tengah kesunyian, Sapperton menunjukkan keangkerannya.
Konon di jendela-jendela kantor itu di malam hari sering muncul penampakan laki-laki. Bukan hanya satu atau dua orang melainkan banyak. Sepertinya di tiap-tiap jendela itu ada bayangan laki-laki. Padahal di dalamnya kosong dan sudah tidak ada kegiatan apa pun.
Menurut kisah yang berkembang, itu adalah hantu para narapidana. Aneh bukan?
Konon pada sekitar tahun 1877, Sapperton dikenal sebagai penjara federal pertama di British Columbia. Lembaga pemasyarakatan itu beken dengan sebutan <I>BC Pen<P> atau <I>The Pen<P>. Penjara ini letaknya tidak jauh dari Sungai Fraser. Konon hantu-hantu penunggu Sapperton tidak menyerang orang. Mereka hanya muncul untuk menakut-nakuti para karyawan yang kerja lembur. Banyak pekerja menyampaikan kesaksian itu. Oleh karena itu mereka sudah terbiasa dengan penampakan ganjil bin aneh itu. Karenanya mereka merasa tidak takut. Pekerjaan mereka juga tidak ada yang terganggu.
Atas keanehan itu, tidak sedikit wisatawan yang ingin membuktikan keangkeran Sapperton. Beberapa biro wisata tentu saja menyediakan layanan untuk itu. Sampai sekarang keangkeran Sapperton masih kondang bagi para wisatawan Eropa. (SHP/Pra)

Related Post