Lada Hitam Dukung Stamina Pria

Sugiyanto@ Selasa, 13 Juni 2017 13:40:32 Herbal

SELAIN dengan rutin berolahraga, kesehatan jasmani dan rohani dapat diusahakan dengan berbagai langkah cerdas lain. Satu di antaranya menggunakan asupan bermanfaat bagi kesehatan, misalnya lada hitam yang dipadukan bahan berkhasiat lain.
Sebagian produsen herbal pun telah mampu mengolah lada hitam menjadi produk bermanfaat untuk kesehatan. Hasil akhirnya dapat berwujud ekstrak dan dimasukkan di cangkang kapsul. Seperti halnya, produsen herbal Swayasa Prakarsa memadukan ekstrak lada hitam, cabe Jawa dan umbi som Jawa akan membantu memelihara ataupun mendukung stamina pria dewasa.
Bahan-bahan pendukung tadi telah banyak diteliti terutama oleh dosen Farmasi UGM. Sebelum produk diedarkan sudah melewati berbagai tahapan uji, misalnya uji farmakologi dan uji toksitas.
Adapun untuk membuat racikan alami lada hitam tanpa perlu dimasukkan cangkang kapsul, yaitu  delapan gram lada hitam kering, delapan gram kencur kering, 10 gram tapak liman kering dan 10 gram barucina kering. Selain itu dua sendok maka madu, satu liter air dan satu butir telur ayam kampung. Kencur yang sudah dikupas lalu dimemarkan dan dicuci dengan bahan yang lain sampai bersih kecuali telur serta madu. Setelah itu, direbus dengan menggunakan satu liter air hingga air rebusannya tersisa setengahnya. Jika sudah matang, diangkat dan ditiriskan. Setelah dingin, saring airnya dan bagi menjadi tiga bagian. Lalu dicampurkan dengan madu dan kuning telur dan diaduk rata. Hasilnya dapat diminum pada pagi, siang dan sore hari. (Yan)

Related Post