KERUGIAN RP 30 JUTA, Kantor Dibobol Maling, 6 Laptop Raib

Sugiyanto@ Minggu, 18 Juni 2017 14:51:33 Yogyakarta

UMBULHARJO (MERAPI) - Kantor Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik di Jalan Sukonandi, Umbulharjo, Yogyakarta disatroni maling, Jumat (16/6). Pelaku berhasil membawa kabur 6 laptop dan uang tunai Rp 4,5 juta, setelah membuka paksa pintu salah satu ruangan. Hingga kemarin polisi masih memburu pelaku pencurian ini.
Menurut keterangan, pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 02.00. Pasalnya, sekitar pukul 21.00-01.15, dua karyawan masih berada di kantor untuk melakukan uji ban. Usai uji ban, ruangan ditutup rapat.
Kejadian ini baru diketahui kemarin siang saat seorang karyawan hendak membuka ruangan di kantor itu. Saat saksi masuk ke ruangan tersebut, dia mendapati pintu dalam keadaan terbuka, diduga dirusak paksa. Kejadian itu segera dilaporkan ke petugas keamanan dan pimpinan kantor untuk kemudian dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, diketahui 6 laptop dan uang Rp 4,5 juta hilang. Total kerugian mencapai Rp 30 juta. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke aparat Polsek Umbulharjo, Yogya. Usai mendapat laporan, polisi langsung melakukan olah TKP.
Panit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Kusnaryanto kepada wartawan mengatakan, dari hasil olah TKP, diduga pelaku masuk kantor dengan merusak pintu menggunakan benda tumpul. Aksi pencurian yang dilakukan pelaku juga terekam kamera CCTV, namun tidak jelas.
"Masih kami kembangkan kejadian ini dengan meminta keterangan saksi. Semoga pelaku segera terungkap," kata Kusnaryanto.
Ditambahkan, kuat dugaan pelaku sudah mempelajari situasi di kantor itu sebelum beraksi. Pelaku bahkan memantau kondisi di lokasi dengan akurat. Setelah ruangan tersebut kosong dan penjagaan keamanan lengah, pelaku baru beraksi. (Riz)

Related Post