Pasar Murah Diserbu Warga

Sugiyanto@ Minggu, 18 Juni 2017 14:59:41 Kulon Progo
Warga membeli sembako di pasar murah Pasar Wates.

WATES (MERAPI) - Pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan Kulonprogo di Pasar Wates, Jumat (16/6), mendapat sambutan antusias dari warga. Berbagai kebutuhan masyarakat seperti sembako yang dijual dalam pasar murah tersebut, langsung ludes diborong pembeli.
Salah satu pembeli, Retno Hartanti menyambut baik penyelenggaraan pasar murah tersebut. Sebab menurutnya, penyelenggaraan pasar murah sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan. "Terlebih jelang Lebaran harga sembako biasanya lebih mahal. Keberadaan pasar murah ini bisa menjadi solusi," katanya.
Meski demikian, Retno menyayangkan minimnya jumlah sembako yang dijual dalam pasar murah tersebut. Dirinya berharap, dalam penyelenggaraan berikutnya jumlah sembako bisa ditambah.
"Karena pasti banyak yang membutuhkan," ujarnya.
Penyelenggaraan pasar murah tersebut merupakan upaya Dinas Perdagangan Kulonprogo untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah selama Ramadan hingga Lebaran. Pasar murah telah diselenggarakan sejak awal Ramadan secara bergantian di 12 kecamatan se-Kulonprogo.
Di Pasar Wates, Dinas Perdagangan menjual empat bahan pokok berupa beras, gula pasir, minyak goreng serta daging sapi beku. Harga yang dipatok untuk keempat bahan pokok tersebut berada di bawah harga pasaran.
"Beras dijual Rp 45.000 per lima kilogram, gula pasir Rp 12.000 per kilogram, minyak goreng Rp 11.000 per liter sedangkan daging sapi beku Rp 85.000 per kilogram," terang Staf Dinas Perdagangan Kulonprogo, Jalu Tri Atmojo.
Meski selisih harga di pasar murah tidak terlalu jauh jika dibandingkan harga pasaran, namun semua barang yang dijual oleh Dinas Perdagangan tetap diserbu warga. Terlebih di pasar murah tersebut, tidak ada batas minimal dan maksimal pembelian.
"Warga bebas membeli berapapun yang dibutuhkan," sambung Jalu. (Unt)

Related Post