PELAKU BABAK BELUR DIMASSA, Kepergok Mencuri, HP Dibuang di Jalan

Sugiyanto@ Senin, 19 Juni 2017 15:31:48 Yogyakarta

UMBULHARJO (MERAPI) - Seorang pencuri telepon seluler, Sp (42) asal Kebumen Jateng, babak belur dihajar massa, Minggu (18/6) pagi. Ia tertangkap tangan mencuri HP di sebuah pondok makan di Jalan Imogiri Timur.
Menurut keterangan, pagi itu korban tidur di musala sehabis makan sahur. Korban meletakkan ponselnya di sisi kanan, sekaligus mengisi baterai. Saat korban tidur lelap, pelaku masuk ke dalam musala. Pelaku memanfaatkan kesempatan itu untuk menggasak HP korban.
Tak lama kemudian, korban dibangunkan oleh salah seorang temannya. Korban diminta untuk mengecek barang-barang miliknya. Korban mendapati HP yang semula berada di sisi kanannya, sudah tidak ada.
Korban yang merasa kehilangan HP langsung mengejar pelaku. Beruntung, pelaku masih berdiri di depan pintu gerbang dan korban langsung menangkap pelaku. Sayangnya, pelaku tidak mengakui kejahatannya. Pelaku justru kabur menjauhi musala.
Akhirnya pelaku diteriaki maling hingga tertangkap di sekitar permukiman warga. Saat ditanya tentang pencurian HP, pelaku tetap tidak mau mengakui.
Warga yang kesal, akhirnya menghadiahi bogem mentah. Setelah babak belur, pelaku baru mengakui, jika mencuri HP korban. Lantaran kepergok, ia membuang HP tersebut di pinggir jalan.
Kasihumas Polsek Umbulharjo Aiptu Handono membenarkan kejadian pencurian tersebut. Kini, pelaku masih dalam pemeriksaan lanjutan di Polsek Umbulharjo.
"Pelaku diamankan korban dan warga sekitar, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 800 ribu," ujarnya. (Riz)

Related Post