MILAD KE-50 SD MUHAMMADIYAH SAPEN, Siap Cetak Generasi Emas

Sugiyanto@ Senin, 19 Juni 2017 15:35:45 Yogyakarta
Para siswa SD Muhammadiyah Sapen berprestasi yang menerima penghargaan.

GONDOKUSUMAN (MERAPI) - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sapen menggelar kegiatan tutup tahun dan pelepasan siswa kelas 6 di gedung Multipurpose Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (17/6). Dalam acara yang bertema Semangat Berkemajuan Tanpa Batas Mewujudkan Generasi Emas ini, sebanyak 326 siswa diserahkan kembali kepada orangtuanya.
Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto mengatakan, acara tutup tahun dan pelepasan siswa kelas 6 merupakan bukti nyata kerja sama yang tidak bisa dilepaskan antara orang tua, komite sekolah dan sekolah.
"Kami berharap sinergitas antara orang tua, komite dan sekolah terus terjalin dengan baik agar mampu lahir generasi emas penerus bangsa," ungkap Agung.
Bertepatan dengan milad SD Muhammadiyah Sapen ke-50, tutup tahun ajaran 2016/2017 ini dimeriahkan berbagai penampilan dari siswa-siswi SD Muhammadiyah Sapen. Di antaranya drama kolosal dan orkresta yang melibatkan 135 siswa. Tak hanya itu, diluncurkan mars Sapen, penganugrahan Sapen award, penyerahan sertifikat tahfidzul quran, umrah for assatidz dan penganugrahan siswa berprestasi.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Suparto mengatakan, dalam usia ke-50 atau usia emas SD Muhammadiyah diharapkan mampu melahirkan generasi emas. Yakni generasi qurani yang cerdas, berbudaya, berkepribadian dan berahlakul karimah.
Suparto juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang terus percaya dan menitipkan anak-anaknya di lembaga Muhammadiyah. Menurutnya, SD Muhammadiyah Sapen kini terbilang sangat padat dan macet saat jam pulang sekolah. Namun, Suparto mengapresiasi atas inisitif dan kerja sama dari orang tua siswa, komite dan sekolah yang kini sedang mendirikan sekolah alam di kawasan Gambiran, Yogya. (C-2)


 

Related Post