JAGA KEAMANAN WILAYAH, Polsek Minggir Tingkatkan Patroli

Sugiyanto@ Senin, 19 Juni 2017 15:38:57 Sleman
AKP Eka Andy

MINGGIR(MERAPI)-Sebagai upaya menciptakan keadaan aman dan stabilitas wilayah tetap terjaga, Polsek Minggir semakin meningkatkan keamanan dalam mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayahnya.
Kapolsek Minggir AKP Eka Andy mengatakan aksi kejahatan curanmor menjadikan tingkat kewaspadaan serta keamanan terus ditingkatkan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggiatkan patroli serta mengingatkan masyarakat untuk lebih aktif dalam siskamling.
"Antisipasi menjaga keamanan wilayah terus ditingkatkan. Polsek Minggir gencar patroli baik siang maupun malam hari. Ini sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kriminal," kata Andy, Jumat (16/6).
Menurutnya, kasus curanmor yang terjadi di wilayah Minggir sebagian besar milik petani yang ditinggal di bulak persawahan. Dengan luas lahan pertanian mencapai 60 persen dari luas wilayah, membuat masyarakat setempat sebagian besar bekerja sebagai petani.
"Untuk itu siskamling terus digalakkan. Karena untuk mejaga lingkungan aman bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi saja, melainkan semua pihak, di antaranya warga masyarakat," katanya.
Selain patroli polisi pun belum lama ini mengungkap kasus pencurian motor milik petani yang ditinggal di bulak persawahan Minggir. Residivis kasus pencurian tahun 2013 itu mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di Minggir dengan sasaran kendaraan milik petani.
"Kasus curanmor memang terjadi di bulak persawahan, selain itu juga ada pencurian hewan ternak. Untuk itu saya selalu sampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat lewat perkumpulan Dukuh, Desa dan Kecamatan, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya.(Shn)

Related Post