Bank Sleman Santuni Anak Yatim

Sugiyanto@ Senin, 19 Juni 2017 15:50:04 Sleman
Ket : Sri Purnomo didampingi Muhammad Sigit menyerahkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren

MLATI (MERAPI) - Memasuki minggu terakhir bulan Ramadan 1438 H, Perusahaan Daerah (PD) Bank Sleman menyelenggarakan buka bersama dengan anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren di wilayah kabupaten Sleman. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat kurang mampu.
Acara dilaksanakan di Grha Sarina Vidi Jumat (16/6), dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo beserta istri, anggota DPRD Sleman, anggota Dewan Pengawas Bank Sleman, Kepala Dinas dan Instansi di lingkungan Pemkab Sleman.
Pada kesempatan tersebut, Sri Purnomo atas nama Pemkab Sleman menyerahkan uang saku dan bingkisan kepada 123 anak perwakilan dari panti asuhan dan pondok pesantren. Yakni, Pondok Pesantren  Nurul Khotimah Kalasan, Pondok Pesantren Muhamadiyah Prambanan, Panti Asuhan Al Kautsar Sleman dan Panti Asuhan Nur Ulfia Tempel. Untuk biaya operasional juga diberikan bantuan uang senilai Rp 5 juta yang diterima pimpinan masing-masing.
Direktur Utama Bank Sleman Muhammad Sigit,  menyampaikan, kegiatan rutin setiap tahun juga sebagai ungkapan rasa syukur karena bank milik Pemkab Sleman berkembang dengan baik, sehat dan tumbuh semakin besar. Bahkan, sekarang menjadi bank pemerintah daerah terbesar di seluruh DIY.
Untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Sleman pihaknya memberikan santunan kepada beberapa panti asuhan dan pondok pesantren. Disamping itu agar anak-anak kurang mampu dapat merasakan nikmatnya buka puasa bareng dengan para pejabat Sleman.
Kegiatan sosial lain yaitu pemberian kredit tanpa bunga bagi usaha mikro, bantuan sarana dan prasarana untuk pedagang kecil serta beasiswa kepada siswa tidak mampu. Pada semester kedua tahun ini Bank Sleman juga akan melaksanakan sunatan masal bagi anak-anak kurang mampu. "Mudah-mudahan hadirin yang hadir dapat menyampaikan kepada masyarakat terutama  warga kurang untuk mendaftarkan anaknya jika ingin mengikuti sunatan massal," pintanya. (Awn)


 

Related Post