TMMD REGULER KE-99 KODIM BANTUL, Warga Hibahkan Tanah Untuk Jalan Umum

Sugiyanto@ Senin, 19 Juni 2017 15:55:58 Bantul
Warga gotong-royong membuka akses jalan

BANTUL (MERAPI)- Ada hal menarik terkait program TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul, yang mengambil lokasi di Desa Selopamioro, Imogiri, Bantul. Ada 22 warga yang rela dan mengikhlaskan tanahnya untuk pembuatan (akses) jalan baru. Yaitu jalan yang menghubungkan 2 dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan yang selama ini terputus oleh bukit.
Sekian puluh tahun kedua dusun tersebut masyarakatnya memimpikan adanya akses jalan sebagai sarana transportasi guna saling berkunjung atau mengangkut hasil panen bumi. 
Ketika Kodim Bantul menunjuk kedua dusun ini menjadi sasaran fisik TMMD Reguler dengan membuat akses jalan, masyarakat sontak senang. Impian mereka menjadi nyata. Ungkapan kegembiraan itu diimplentasikan dengan kerelaan serta keikhlasannya menyerahkan sebagian tanah hak miliknya untuk membuat akses jalan itu.
“Saya dan tetangga lain ikhlas tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Saya yang menyerahkan tanah ini untuk kepentingan saya dan seluruh warga dusun semua. Cukup lama saya memimpikan punya jalan umum. Alhamdulillah, sekarang impian kami terwujud melalui TMMD Kodim Bantul,” ungkap Purwito (64), salah satu warga Nawungan yang menyerahkan tanah miliknya secara sukarela demi jalan umum kepada <I>Merapi<P>, Sabtu (17/6).
Bahkan tidak hanya tanah, warga pun merelakan pohon, tenaga, biaya untuk membangun jalan baru tersebut. Setiap hari masyarakat bergabung dengan prajurit TNI Kodim Bantul meratakan tanah dan melebarkan jalan yang saat ini mulai dapat dilalui.
Terpisah, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto didampingi Kasdim Mayor Inf Suwarno menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Selopamioro, khususnya warga Dusun Kajor dan Dusun Nawungan yang telah rela dan ikhlas melepas dan menyerahkan tanah hak miliknya demi dibangunnya akses jalan kepentingan umum.
“Saya mewakili seluruh keluarga besar Kodm 0729/Bantul menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikhlas menyerahkan tanahnya tanpa ganti rugi sepeserpun demi jalan umum. Doa kami semoga menjadi amal kebaikkan mereka, menjadi amal jariyah. Sungguh, ini sangat luar biasa," ungkap Dandim.  (Fin)

Related Post