Desa Pendoworejo Deklarasi Bebas Miras

Sugiyanto@ Senin, 10 Juli 2017 15:35:48 Kulon Progo
Deklarasi bebas mihol di Desa Pendoworejo.

GIRIMULYO (MERAPI) - Warga Desa Pendoworejo Kecamatan Girimulyo Kulonprogo menggelar deklarasi bebas minuman beralkohol, Minggu (9/7). Deklarasi tersebut dilakukan demi mewujudkan Desa Pendoworejo yang aman, tertib dan tenteram.
Dalam deklarasi, juga disosialisasikan tentang dampak minuman keras oleh Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru Supriyanta. Menurutnya, miras sangat berbahaya bagi kesehatan karena konsumsinya menimbulkan berbagai penyakit.
"Masyarakat harus sadar dan mengerti tentang bahaya miras dan minuman memabukkan lainnya," kata Duana.
Sebagai upaya mengatasinya, menurut Duana, pemerintah dan masyarakat harus bersinergi memerangi penyakit masyarakat (pekat), mihol dan minuman memabukkan. Ini bisa menjadi upaya untuk menyelamatkan generasi muda.
Deklarasi bebas miras di Desa Pendoworejo dilakukan untuk mendukung program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati Kulonprogo. Dalam deklarasi, warga Desa Pendoworejo menyatakan menolak minum, memproduksi, mengoplos, mengedarkan, menyimpan, menjual dan menimbun minuman berakohol. Warga juga bertekad untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan memberi informasi ke pihak terkait jika mendapati peredaran mihol. (Unt)

 

Related Post