PSIM BERTEKAD KALAHKAN PERSEPAM, Jaga Persaingan Papan Atas

Sugiyanto@ Jumat, 14 Juli 2017 18:05:11 Yogyakarta
Rangga Muslim Perkasa

YOGYA (MERAPI)-  Persaingan papan atas klasemen sementara Grup 5 Liga 2 Indonesia 2017 masih cukup ketat. Dengan selisih poin yang tipis, PSIM Yogya bertekad menang ketika menjamu Persepam Madura Utama, Rabu (12/7) sore ini di Stadion Sultan Agung Bantul demi menjaga persaingan di papan atas.
Masih berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 8 poin, peluang untuk tetap bersaing di papan atas terbuka lebar jika PSIM mampu memetik kemenangan pada laga kali ini. Untuk sementara, Persebaya Surabaya menempati posisi klasemen dengan 11 poin, disusul Martapura FC dengan 10 poin serta Madiun Putra dengan 9 poin di posisi ketiga.
Guna terus menjaga peluang melaju ke babak selanjutnya atau minimal bertahan di Liga 2, Laskar Mataram membutuhkan poin penuh saatmenghadapi Persepam. Tren positif tengah dimiliki PSIM setelah pada laga terakhir berhasil menahan imbang PSBI Blitar dengan skor 1-1.
Tentunya kemenangan menjadi target PSIM dengan status sebagai tim tuan rumah sekaligus ingin mengakhiri putaran pertama dengan hasil memuaskan.
Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto telah menyiapkan skema untuk menghadapi Persepam. “Skema sepertinya masih sama dengan saat menghadapi PSBI. Beberapa pemain yang performanya menurun mungkin belum akan kami turunkan. Namun saya masih akan lihat kondisi pemain sebelum pertandingan,” ujarnya di Yogya, Selasa (11/7).
Pelatih berusia 40 tahun itu mengatakan, laga melawan Persepam memang ditargetkan menang. Selain untuk menjaga persaingan papan atas, dari awal musim pihaknya sudah menentukan jika laga kandang wajib mengamankan 3 poin.
“Meski target menang, kami tak mau meremehkan permainan lawan. Memang mereka pada laga terakhirnya kalah dari Martapura. Namun itu bukan patokan bagi kami bahwa Persepam kualitasnya di bawah Martapura. Dari info yang saya peroleh, mereka bermain kolektif dan punya peluang menyulitkan kami,” katanya.
Mengenai sektor yang diwaspadai, Erwan menyebut jika hampir semua lini Persepam relatif merata. “Mereka tidak fokus di satu sektor. Justru mereka punya materi pemain yang merata sehingga sulit bagi kami jika hanya fokus di satu sektor saja. Dengan menghadapi tim seperti ini,kami harus lebih waspada karena mereka pasti punya kejutan ketikamenghadapi tim yang berkarakter sama,” tuturnya.
Sementara itu, Pelatih Persepam, Rudi Wiliam Keltjes menyampaikan jika timnya tidak akan bermain bertahan meski bermain di kandang lawan.
“Justru kami harus bisa merebut poin pada laga kali ini. Kami sudah kehilangan banyak poin dari laga-laga sebelumnya. Sehingga kami harus bisa mencari poin pengganti yang hilang itu. Permainan akan saya terapkan seperti biasanya, tidak menunggu di belakang tapi tetap menyerang. Tidak ada strategi khusus,” bebernya. (Oro)
 

Related Post