Kodim Sleman Tanam 5.000 Pohon Sengon

Sugiyanto@ Selasa, 18 Juli 2017 16:59:58 Sleman
Kasiter Korem 072/Pamungkas didampingi Dandim Sleman dan PT Telkom menanam bibit pohon sengon,

CANGKRINGAN (MERAPI) - Kodim 0732/Sleman, Senin (17/7) mengadakan kegiatan pekan  penanaman  pohon dan penghijauan sebanyak 5 ribu bibit pohon sengon, di Dusun Kaliadem, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Sleman, Letkol Arm Djoko Sudjarwo, Kasiter Korem 072/Pamungkas Kolonel Endro Respati, Direktur PT Telkom, Camat Cangkriman serta Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanian Kabupaten Sleman.
Sebanyak 5 ribu bibit pohon sengon yang ditanam di lereng Gunung Merapi tersebut merupakan bantuan dan kerja sama antara Kodim Sleman dan PT Telkom yang sangat peduli dengan lingkungan, khususnya lereng Merapi pasca erupsi.
Menurut Letkol Djoko Sudjarwo, kegiatan penanaman itu sebagai momentum gerakan penghijauan dalam rangka menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi sebagai oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup. “Penanaman itu juga untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat hutan gundul,” tegasnya.
Sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, TNI khususnya Kodim Bantul akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar hutan, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Kami siap mengawasi agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam secara serentak ini,”tandas Dandim Sleman.  (Fin)

Related Post