247 Santri TKA/TPA Diwisuda

Sugiyanto@ Selasa, 18 Juli 2017 17:02:56 Bantul
Prosesi wisuda santri TKA/TPA se-Kecamatan Sedayu.

SEDAYU (MERAPI)- Pendidikan santri di Taman Kanak-kanak Alquran/Taman Pendidikan Alquran (TKA/TPA) termasuk pendidikan yang tepat serta banyak membawa manfaat. Salah satu misi pentingnya bagi santri yaitu untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak dini.
Hal tersebut diungkapkan Camat Sedayu Bantul Drs Fauzan Mu'arifin saat Wisuda Santri TKA/TPA se-Kecamatan Sedayu di Gedung Serbaguna Balai Desa Argomulyo, Minggu (16/7). Selain itu Drs Fauzan berharap, dengan adanya kegiatan TKA-TPA dan yang telah lulus Iqro diwisuda  termasuk usaha strategis agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang saleh-salehah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri serta memiliki kepedulian sosial tinggi.
“Bagi segenap ustad-ustadzah, pengelola maupun pengurus TKA/TPA  jangan pernah merasa jemu, semoga menjadi amal jariyah serta ladang untuk mendapatkan kebahagian dunia-akhirat,” tuturnya.
Ketua Panitia Wisuda Santri TKA/TPA se-Kecamatan Sedayu, Muji Suryana mengungkapkan,  tahun ini jumlah wisudawan/wisudawati ada 247 santri, yaitu berasal dari Desa Argomulyo 103, Argorejo 70, Argodadi 37 dan Argosari 37 santri. Sebagai penyelenggara acara, Badan Koordinasi (Badko) TKA/TPA Kecamatan Sedayu.  Acara dimeriahkan juga dengan pentas drumband santri serta lagu-lagu Islami. Beberapa pihak yang diundang seperti camat, Muspika, Polsek, Koramil Sedayu dan orangtua/wali santri. (Yan)

Related Post