Solar Tumpah, Puluhan Pemotor Jatuh

Sugiyanto@ Kamis, 20 Juli 2017 15:14:59 Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI)-Gara-gara solar tumpah di tikungan jalan Wonosari-Yogya tepatnya di tikungan Putat,  Patuk, Gunungkidul menyebabkan arus lalu lintas terganggu Selasa (18/7). Puluhan pengendara motor jatuh dan dilarikan ke puskesmas terdekat dalam keadaan cedera ringan. Untuk mengantisipasi kecelakaan fatal, petugas Kepolisian Sektor Patuk  bersama warga sekitar menutup genangan solar yang diduga dari mobil tangki dengan menggunakan pasir. “Beruntung kejadian cepat diketahui sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kapolsek Patuk, Gunungkidul Kompol Mugiman Selasa (18/7).
Peristiwa solar tumpah di jalan  nasional ini berawal saat terjadi kecelakaan lalu lintas menimpa  seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Yogya, Septi (19), warga Kecamatan  Wonosari. Korban yang tidak mengetahui jika di tikungan jalan terdapat solar tumpah melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta. Sampai di lokasi kejadian dia teperanjat melihat ada genangan Sk sempat mengerem sepeda motornya dan ketika  pedal rem diinjak sudah tidak berfungsia mengaku tida terjatuh untung  tidak apa2 cuma kendaraaan rusak ringan dan akhirnya terjatuh. Dalam waktu yang hampir bersamaan puluhan sepeda motor yang datang dari kedua arah dadua arah juga jatuh dan seluruh pengendara motor tersebut terluka. “Hampir seluruhnya mengalami luka serius dan setelah mendapat pengobatan dari dokter  puskesmas setempat  diperbolehkan pulang (rawat jalan).
Menurut Kapolsek Patuk Kompol Mugiman SIP, dengan kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas  Bripka Rohmat dan Bripka Siyamto, para korban segera dilarikan ke puskesmas. Sebelumnya kedua anggota Polsek Patuk tersebut  memberi tanda dengan menaburi serbuk gergaji  dan pasir  pada lokasi  solar yang tumpah tersebut.  (Pur)

Related Post