TANDAI BERAKHIRNYA PLS, Siswa SDN Playen 3 Terbangkan Cita-Cita

Sugiyanto@ Kamis, 20 Juli 2017 15:33:40 Gunungkidul
Pelepasan balon di SDN Playen 3

WONOSARI (MERAPI) - Menandai berakhirnya Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), ratusan siswa SDN Playen 3, Kecamatan Playen, Gunungkidul menerbangkan ratusan balon. Balon tersebut juga berisi tentang cita-cita siswa di masa yang akan datang. Kegiatan ini tidak hanya diikuti kelas satu, namun seluruh siswa. “ Nama saya Bagus, kelas satu. Saya bercita-cita ingin menjadi Pilot,” ucap Bagus dihadapan ratusan siswa di halaman sekolah.

Ratusan siswa ini berada di halaman sekolah dengan membawa balon. Pada ujung balon dilengkapi tali dan kertas yang berisi impian di masa datang. Saat balon dilepaskan ke udara, sebanyak 167 siswa pun bersorak-sorak. Salah satunya Yosafat yang mengaku berkeinginan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Yang memiliki tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “ Ingin menjadi TNI, untuk menjaga Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala SDN Playen 3 Supriyadi menuturkan, diterbangkannya balon ke udara membawa pesan cita-cita atau harapan ini memang merupakan agenda penutupan PLS. Untuk tahun ini PLS diikuti 29 siswa baru. “ Balon yang diterbangkan ditempeli kertas berisi cita-cita anak. Tujuannya memotivasi siswa agar menggapai impian dengan belajar giat. " Harapannya  siswa lebih giat belajar untuk mencapai  cita-cita,"ujarnya.(Ded)

Related Post