SYAWALAN KOMUNITAS SOUND SISTEM, Ajang Adu Kuat Suara

Sugiyanto@ Kamis, 20 Juli 2017 15:35:00 Bantul
  Puluhan perangkat soundsistem adu kencang dalam balap sound.

SEWON (MERAPI)- Komunitas Sound Sistem Yogyakarta menggelar syawalan di Kompleks Stadion Sultan Agung, Sewon, Bantul. Puluhan rental sound sistem se Jawa-Sumatera menjadi peserta pada Rabu (19/7) kemarin. Uniknya, dalam even tahunan ini digelar pula lomba balap. Namun bukannya balap motor, dengan menurunkan sejumlah perangkat soundsistem para peserta ini adu balap suara. Dalam balap sound ini, tim juri akan mengukur peserta dengan suara paling keras.
Sebanyak 45 persewaan atau rental sound sistem se Jawa-Sumatera menerjunkan perangkat terbaik yang mereka miliki. Tak ayal, kompleks Stadion Sultan Agung dipenuhi suara menggelegar sepanjang hari. “Sifatnya fun, sehingga meskipun balap sound tapi untuk senang-senang saja,” ungkap Ketua Panitia, Sugeng Wardana.
Suara yang bersumber dari perangkat sound sistem ini, akan membuat dada para pengunjung berdebar. Selain menikmati gelegar suara dalam parade soundsistem, pengunjung dapat menyaksikan pameran sekaligus bursa di 32 stand yang digelar. Dari data panitia, setidaknya 23 merek produk baik lokal maupun internasional mengikuti pameran saat itu. Sugeng menuturkan, pada acara yang masuk tahun kedelapan ini jumlah peserta menngalami peningkatan cukup signifikan, mencapai 50 persen. “Peserta dari Sumatera Selatan juga datang tahun ini, selain itu dari luar DIY seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Purwokerto, dan kota-kota lainnya,” sebutnya. (C1)

Related Post