BABINSA KORAMIL GAMPING, Latih PBB SMU Muhammdiyah

Sugiyanto@ Minggu, 23 Juli 2017 16:14:57 Sleman

GAMPING (MERAPI) - Guna melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, jajaran Koramil 17/Gamping, Kodim 0732/Sleman menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak akademik, khususnya sekolah-sekolah di wilayah Gamping, Sleman guna memberi pelatihan dan penyuluhan terkait wawasan kebangsaan, bela dan cinta Tanah Air.
Hal ini seperti dilakukan Babinsa Koramil Gamping, Serka Acip yang melaksanakan  pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera kepada siswa-siswi SMU Muhammdiyah Gamping, Sleman, Kamis (20/7) di lapangan olahrga sekolah setempat.
Dijelaskan Serka Acip, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar para siswa yang mengikuti pelatihan dapat menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. “Kegiatan semacam ini  sangat penting, karena nantinya siswa-siswi SMU Muhammdiayah Gamping bisa melaksanakan pelatihan PBB  dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara bisa berjalan  benar dan tertib serta pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” papar Serka Acip.
Terpisah, Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo menjelaskan, bertepatan dengan masuknya siswa-siswi sekolah ajaran baru, menjadikan momen yang tepat untuk menggandeng dan bekerja sama dengan pihak akademik (Sekolah) di seluruh Kabupaten Sleman untuk dapat memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara.
“Seluruh jajaran Koramil memang sudah ditekankan untuk itu. Sehingga, prajurit Koramil, khususnya para Babinsa selalu siap kapanpun ketika diminta bantuannya memberi pembekalan materi-materi wawasan kebangsaan, seperti latihan PBB,” kata Letkol Djoko.  (Fin)

 
 

Related Post