Siaga Serangan Ubur-ubur

Sugiyanto@ Minggu, 30 Juli 2017 17:41:37 Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI)- Tim SAR  Linmas Korwil II  Kabupaten Gunungkidul melakukan siaga pengamanan wisatawan Pantai Selatan agar terhindar dari sengatan ubur-ubur, Jumat (28/7). Bentuk antisipasi tidak sekadar mengingatkan wisatawan agar tidak bermain air dan mandi juga berenang  di laut, tetapi bersama masyarakat sekitar pantai berusaha untuk membersihkan ubur-ubur dengan cara dijaring.
“Hal ini kita lakukan agar wisatawan terhindar dari sengatan ubur-ubur beracun dan dapat menyebabkan seseorang yang disengat mengalami sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit,” kata Koordinator Tim SAR Satlimas Korwil II Gunungkidul Marjono, Jumat   (28/7).
Terdapat beberapa pantai yang banyak ditemukan ubur-ubur tersebut di antaranya  Pantai Pulangsawal (Indrayanti), Baron, Kukup, Krakal, Gesing, Sepanjang, Drini, Ngrenehan, Ngobaran dan  Pantai Sundak. Ke-10 pantai tersebut  paling berpotensi menyerang wisatawan. Data setiap tahun dari akumulasi korban sengatan binatang laut menyerupai payung berwarna biru berumbai dan oleh warga disebut <I>impes<P>  itu cukup banyak mencapai 800 wisatawan lebih.
(Pur)

Related Post