Wisata  

17 Rekomendasi Bus Super Comfort Double Decker Jakarta – Yogyakarta – Solo

Diperbarui – Tambahkan ke daftar PO bus Jakarta ke Yogyakarta terbaik kami untuk membawa Anda keluar kota dengan tarif rendah.

Bagi sebagian orang, menggunakan Bus Antar Kota dan Antar Negara (AKAP) untuk jarak jauh lebih menarik daripada menggunakan kereta api biasa. Beberapa PO menawarkan fasilitas khusus bagi mereka yang ingin menikmati kehidupan malam Pantura.

Rekomendasi Bus Jakarta – Yogyakarta – Solo yang nyaman

Memilih alat transportasi yang nyaman untuk perjalanan jauh tentu penting. Selain itu, jika Anda berencana untuk pulang sebelum Lebaran tahun 2022. Kami merekomendasikan bus yang paling nyaman untuk dipilih untuk pulang atau hanya untuk jalan-jalan!

1. Nikmati fasilitas mewah di Bus Putera Mulla

PO Putera Mulya adalah perusahaan pertama yang menawarkan bus tingkat di Pulau Jawa. Lantai pertama bus hanya dapat menampung 6 kursi, memungkinkan penumpang untuk bergerak bebas. Ada juga pembuat kopi gratis di lantai dua dengan 38 kursi yang dapat disesuaikan.

Harga kursi penumpang lantai satu adalah Rp. Anda hanya perlu membayar sekitar 325.000. Harga dek atas sekitar Rp 225.000, tapi

Baca juga: 5 Alasan Naik Bus Tidur

2. Layanan eksekutif dengan bus PO Madu Kismo

Mercedes Benz OH1526, OH1626 dan Hino RK8 digunakan pada rangka bus Madu Kismo ini. OH1626 dilengkapi dengan suspensi udara, sehingga Anda dapat merasa nyaman saat bepergian.

Bus Madu Kismo menawarkan kelas eksekutif dengan fasilitas AC, LCD TV dan toilet. Dikombinasikan dengan penggunaan konfigurasi kursi 2-2 untuk rute di wilayah Jawa, Bali dan Madura.

3. PO Haryanto dengan bus tingkat

Tak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal. Bus PO Haryanto menggunakan bus tingkat, namun harga yang ditawarkan masih murah. Sekitar Rp. untuk rute Jakarta-Semarang-Kudus. Anda hanya perlu membayar 200.000, dan harga tersebut sudah termasuk makan selama perjalanan.

Baca Selengkapnya: Bepergian ke Padang dengan Bus? Nikmati 5 atraksi

4. PO Pahala Kencana adalah bus yang ramah dan ekonomis.

Bagi para penggemar bus atau yang biasa disebut dengan penggemar bus, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama bus PO Pahala Kencana. Perusahaan Otobus ini awalnya didirikan pada tahun 1976 oleh Hendro Tedjokusumo di Kudus, Jawa Tengah.

Tiket bus Pahala Kencana sendiri bersifat serbaguna dan tersedia dalam kelas Eksekutif dan Super Eksekutif. Sekitar Rp. untuk Kelas Eksekutif tujuan Jakarta-Semarang. Anda harus membayar 200.000.

5. PO Bus Akas dengan fasilitas Executive Class

Bus Wisata Akas Asri PO adalah salah satu jaringan kami yang berlokasi di wilayah Jawa Timur. Kuasai berbagai kota seperti Probolinggo, Situbondo, Jember, Banyuwangi dan banyak lagi. Tersedia WiFi, AC, tempat makan dan fasilitas kelas eksekutif berupa kursi berlengan. Harga tiketnya sekitar Rp. 279.000-Rp. 400.000.

6. Kelas Mewah PO Harapanjaya

Bus mewah ini memiliki fasilitas kursi pijat untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Anda. PO Harapan Jaya menggunakan bus tipe Avante dengan Scania K360IB. Bus ini melintasi rute Blitar – Cikarang – Jabodetabek – Merak dan berakhir di Lampung.

Nikmati WiFi, Full AC, bantal dan selimut. Ruang merokok juga tersedia bagi mereka yang merokok. Setiap kursi juga memiliki meja kecil, kontak, dan colokan USB. Kopi atau teh gratis dan dua kali makan juga disediakan secara gratis.

7. PO Rosalia Cantik dengan pelayanan terbaik

PO Rosalia Indah merupakan salah satu armada yang mampu menjaga reputasi baik di mata masyarakat. Bus malam ekspres PO Rosalia Indah selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dan menawarkan beberapa kelas kendaraan diantaranya kelas Super Executive dengan fasilitas reclining seat, full AC dan toilet.

Fasilitas makan juga disediakan selama tur. Untuk rute Jabodetabek ke Semarang, Rp. Anda hanya perlu membayar sekitar 185.000 saja.

8. PO Lorena, menawarkan wisata mewah dengan harga terjangkau.

Jenis kendaraan yang digunakan PO Lorena adalah bus Mercedes Benz terbaru. Pasti kalian sudah tahu kan kualitas bus ini. PO Lorena menawarkan beberapa kelas seperti Kelas Bisnis, Kelas Eksekutif dan Kelas Super Eksekutif.

Bus Lorena Super Executive Class terdiri dari 21 kursi dengan 1-2 kursi, full AC, toilet, kursi berlengan, TV/DVD, GPS, selimut, bantal, dan area merokok. Tiket bus Lorena seharga Rp 275.000 – Rp 455.000 tergantung jarak yang ditempuh.

9. Di PO Gunung Harta, kenyamanan penumpang adalah prioritas utama kami.

PO Gunung Harta adalah armada yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Bus ini dilengkapi dengan AC, speaker audio premium, lampu baca, TV LED, dan ruang merokok. Bus kelas eksekutif ini seharga Rp230.000 untuk perjalanan Jakarta-Semarang. Untuk kelas VIP, harga tiketnya sekitar Rp. 180.000.

Baca selengkapnya: 3 cara mudah untuk menghindari mabuk perjalanan di dalam bus

10. Teman Perjalanan Terjangkau untuk Semua PO Kramat Djati

Harga tiket bus Kramat Djati dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, namun kualitas pelayanan armada tidak bisa dipandang sebelah mata. Hanya ada dua kelas di bus ini: Kelas Eksekutif dan Kelas VIP. Tiket bus kelas eksekutif dibanderol mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Untuk kelas VIP, harga yang ditawarkan adalah Rp. 180.000 menjadi Rp. 300.000.

11. PO Nusantara tampil prima dengan model bus baru.

PO Nusantara adalah layanan bus premium yang mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penumpang. Kendaraan bus terbaru yang didukung dengan teknologi terkini dan desain grafis yang menarik menjadi daya tarik utama PO Nusantara.

Fasilitas bus dilengkapi dengan GPS, AC, DVD, toilet dan full reclining seat dengan pijakan kaki untuk kenyamanan dan kepuasan penumpang. Harga tiketnya adalah Rp 190.000 untuk Kelas Eksekutif dan Rp 280.000 untuk Kelas Super Eksekutif.

12. PO Sinar Jaya memiliki opsi lantai dua.

Tentunya nama Sinar Jaya juga sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sering melakukan perjalanan darat. PO Sinar Jaya didirikan pada tahun 1982.

Perusahaan berlangganan untuk menerima judul PO terbaik setiap tahun. Bahkan Sinar Jaya mendapat bintang lima dari Kementerian Perhubungan sebagai perusahaan bus AKAP terbaik.

Tarifnya juga cukup murah. Misalnya Jakarta-Yogyakarta di tingkat menengah Rp. 120.000, Jakarta-Pekalongan Rp. 80.000, Jakarta-Tegal Rp. 75.000, Jakarta-Purwokerto Rp. 85.000.

Bagi mereka yang mencari pengalaman baru, Rp. Anda juga bisa naik bus tingkat jurusan Jakarta-Pekalongan PP dengan tarif 150.000.

13. PO Majuranga dimulai dari usaha kecil

Bis AKAP ini beroperasi sejak tahun 1991 dengan hanya 4 bis dari Gunung Kidul, Yogyakarta. Rute awalnya menawarkan rute Wonosari-Jakarta. Kini PO Maju Lancar telah berubah menjadi penyedia layanan bus yang cukup besar dan diperhitungkan di Indonesia.

Kini PO Maju Lancar telah melayani rute ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Cilacap, Bandung, Lampung dan Palembang.

Harga tiket bus VIP dari Merak-Wonosari adalah Rp 210.000 dan Jakarta-Wonosari Rp 185.000.

14. PO San Putra, rute bus jarak jauh antar provinsi

Perusahaan pelayaran ini dimulai pada tahun 1978 sebagai bisnis awal yang disebut ekspedisi. Kini PO San Putra telah menjelma menjadi layanan bus dengan rute yang cukup lengkap.

Selain Jawa, ada rute utama dari Bandung, Benkulu dan Bukit Tinggi ke Pekanbaru. Beberapa jurusan cukup panjang. Solo-Bengkulu adalah Rp 485.000 untuk Kelas Eksekutif.

Karena rutenya panjang, maka fasilitas di dalam bus seperti bantal, kamar mandi, TV, smoking area juga sangat lengkap.

15. Bus dengan rute terlengkap PO Gajah Mulia Sejahtera

Perusahaan pelayaran yang berbasis di Wonogiri ini merupakan bagian dari Gajah Mungkur Sejahtera. Nominasi Bus Non Ekonomi Pelayanan Terbaik 2016. Kini Gajah Mulia Sejahtera (GMS) telah mengoperasikan 20 trayek di Jabodetabek dan Jawa.

Bus GMS ini melayani rute dari Jawa ke Ngawi seperti Wonogiri, Solo, Sragen, Madiun, Pacitan, Semarang.

Rute terlaris yang ditawarkan PO GMS antara lain Bekasi-Pacitan dengan Kelas Eksekutif Rp 230.000, Rp. Wonogiri-Jakarta dan Cibitung-Klaten dengan 175.000.

16. Bus tidur safari Dharmaraya agar Anda tetap nyaman sepanjang jalan

Jika ingin menikmati perjalanan jauh dengan bus dengan lebih nyaman, Anda bisa naik Bus Safari Dharmaraya. Bentuk tempat duduknya memang tidak bisa dibilang sleeper bus, tapi bus kelas super eksekutif milik Safari Dharma Raya ini dilengkapi dengan sandaran kaki.

Jadi Anda bisa melakukan peregangan sambil berbaring di bus saat bepergian. Selimut dan bantal juga disediakan di bus ini. Rute bus ini adalah Jakarta-Waleri-Sukorejo-Temanggung-Magelang-Yogyakarta. Untuk membeli tiket bus Safari Dharma Raya Jakarta-Yogyakarta, Rp per orang. Anda hanya perlu menggunakan 260.000.

17. P. Bus dengan tempat tidur untuk mereka yang berbaring, Hando

Bagi yang ingin menikmati perjalanan darat dari Jakarta ke Yogyakarta dengan bus tempat tidur, bus ini adalah jawabannya. pho. Handoyo merupakan salah satu perusahaan bus yang juga menyiapkan sleeper bus untuk rute Jakarta-Yogja. Bus ini memiliki 21 kursi, 5 kursi di dek bawah dan 16 kursi di dek atas. Setiap kursi dilengkapi dengan kotak sepatu dan AC.

Ada juga kursi toilet di dalam bus yang dapat Anda gunakan kapan saja. Toilet berada di dek atas di belakang, yang dapat Anda akses dengan mudah. Tiket Bus Tidur Jakarta ke Yogyakarta dari Handoyo seharga Rp 350.000. Dengan harga segitu, fasilitas makanan dan snack juga tersedia selama perjalanan.

Anda dapat memilih bus pilihan Anda untuk menemani Anda dalam perjalanan panjang jalur Pantura. Apa PO favoritmu? (YGU)