Berita  

5 Cara Download Video YouTube Di HP Dan PC, Gampang Banget!

YouTube dapat dinikmati kapan saja, di mana saja dengan ponsel dan paket internet. Tetapi jika Anda sedang terbang atau pergi ke suatu tempat dengan sinyal yang lemah, menonton video di YouTube akan sedikit lebih sulit.

Untungnya, ada banyak cara untuk mengunduh video YouTube, sehingga Anda dapat menontonnya secara offline tanpa koneksi internet. Ada dua cara untuk mengunduh video YouTube: metode resmi menggunakan aplikasi YouTube dan metode tidak resmi menggunakan situs pihak ketiga.

Untuk mengunduh video dengan kualitas terbaik dari YouTube, Anda harus berlangganan YouTube Premium terlebih dahulu. Meskipun situs pihak ketiga gratis, mereka tidak sepenuhnya legal dan membawa risiko keamanan.

iklan

Gulir untuk melanjutkan konten.

Namun, sebelum mengunduh video YouTube, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait hak cipta konten. Mengunduh video melalui aplikasi YouTube diizinkan dan tidak melanggar Persyaratan Penggunaan YouTube karena video tidak dapat dilihat di luar aplikasi dan pengguna tidak dapat mengakses file.

Namun, mengunduh video YouTube melalui situs atau aplikasi pihak ketiga dapat melanggar Persyaratan Layanan (ToS) dan undang-undang hak cipta YouTube. Pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan YouTube dapat mengakibatkan akun Anda ditangguhkan atau dilarang dari YouTube.

Jenis video YouTube berikut dapat diunduh secara legal:

Nah, setelah mengetahui semua resikonya, berikut 5 cara download video YouTube di HP dan PC tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Ini adalah cara termudah karena Anda tidak perlu berpindah aplikasi untuk mengunduh video YouTube. Namun, video yang diunduh melalui aplikasi YouTube tidak dapat diakses di luar aplikasi.

Selain itu, tidak semua video YouTube gratis untuk diunduh dan beberapa mungkin memiliki kualitas terbatas. Anda perlu berlangganan YouTube Premium seharga Rs 59.000 / bulan untuk mengunduh video YouTube dengan kecepatan Anda sendiri dan dalam kualitas tertinggi.

Cara download video youtube sangat mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi apapun. Cukup buka situs Savefrom di browser ponsel atau PC Anda dan ikuti petunjuk di layar.

Cara download video youtube sama seperti diatas, tinggal copy paste link video dari youtube. Perbedaannya adalah TubeNinja memungkinkan Anda memilih kualitas video untuk diunduh berdasarkan jumlah memori internal yang tersedia.

Mengunduh video YouTube dari situs Y2Mate adalah langkah dan metode yang sama seperti sebelumnya. Hal hebat tentang situs ini adalah ia menawarkan opsi kualitas hingga Full HD, sehingga Anda dapat menonton video dalam kualitas yang cukup tinggi.

Cara lain untuk mengunduh video YouTube tanpa aplikasi adalah dengan menambahkan ‘SS’ ke youtube.com. Kemudian Anda akan dipandu untuk mengunduh video YouTube dari situs Savefrom.