Air Europa Jadi Maskapai Pertama Yang Jual Tiket Penerbangan Berbentuk NFT

Laporan Jurnalis, Namira Junia Restanti

Madrid – Air Europa, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Spanyol, kini mulai berekspansi di industri blockchain dengan memperkenalkan seri tiket Non-Fungible Token (NFT) pertama di dunia.

Semakin populernya token digital telah mendorong maskapai Spanyol untuk meluncurkan serangkaian tiket yang disebut NFTiket dalam kemitraan dengan pertukaran cryptocurrency TravelX.

Token digital tersebut nantinya akan dijual sebagai tiket khusus dari Madrid ke Miami dengan jadwal keberangkatan atau pemberangkatan pada 29 November 2022.

Membeli token digital ini tidak hanya akan memberi Anda akses ke layanan penerbangan, tetapi juga akan memberi Anda akses ke fasilitas khusus seperti Pameran Seni Amerika di Miami Beach pada bulan Desember.

Dalam rilis ini, Air Europa berencana menjual NFTiket melalui platform travelexchange.com. Unik untuk penjualan ini, Air Europa akan melelang token berharganya setiap dua minggu, mulai Senin 4 November 2022, seperti dikutip Cryptopotato.

Bernardo Botella, Direktur Penjualan Global, Air Europa: “Inovasi ada dalam DNA kami, kami telah menjadi pionir dalam menerapkan teknologi baru di industri kami dan NFT tidak berbeda. Ini bisa menjadi langkah selanjutnya dalam industri perjalanan.” ” menjelaskan.

Keberadaan teknologi blockchain di industri penerbangan Belangan cenderung diadopsi secara luas, seperti Emirates baru-baru ini menjelajahi dunia NFT dan Metaverse untuk maskapai penerbangan mengikuti Air Europa.

Selain itu, Bandara Internasional Simon Bolivar Venezuela mengatakan pihaknya berencana menggunakan Bitcoin sebagai metode pembayaran untuk pembelian tiket.

“Kami percaya bahwa NFTiket akan menjadi perpaduan sempurna antara seni, perjalanan, dan teknologi,'” tambah Freddy Borges, Direktur Bandara Simon Bolivar Venezu.

Borges mengatakan metode tersebut merupakan langkah efektif dalam menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke negara Amerika Selatan tersebut.