Ajang Hackathon 2022 Jaring Potensi Mahasiswa Di Bidang Teknologi

Laporan Reporter, Fahdi Fahlevi

JAKARTA – Ajang Hackathon 2022 khusus pelajar akan digelar pada 8 Mei 2022 di Yogyakarta.

Diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar, kompetisi bertema ‘Membangun dan Memberdayakan Indonesia’, peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui aplikasi mobile yang inovatif.

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH mengatakan “Sahabat Ganjar berharap dengan adanya kompetisi ini dapat menciptakan berbagai frontier baru yang diharapkan dapat memajukan dan memajukan pembangunan negara di bidang teknologi”. Pernyataan Tertulis, Selasa (19/4/2022).

Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Siswa dengan kemahiran dalam pemrograman dan pengembangan dapat mendaftar secara gratis.

Pendaftaran hackathon online berlangsung dari 18 April hingga 3 Mei 2022.

Peserta Hackathon bersaing untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 22.500.000 dan sebuah laptop Macbook.

Peserta dapat mendaftar secara online dari link website resmi Sahabat Ganjar.

“Tentunya hanya peserta yang memenuhi persyaratan seperti mahasiswa D3, D4, S1 atau mahasiswa aktif saja yang bisa mengikuti hackathon ini,” kata Indah.

Syarat masuk hackathon Sahabat Ganjar adalah mahasiswa aktif pada jenjang D3/D4/S1, dan setiap kampus dapat mengirimkan lebih dari satu tim (setiap tim terdiri dari 3 orang).

Syarat ketiga, peserta harus mengikuti seminar.

Indah menjelaskan, kompetisi Hackathon 2022 bertema ‘Membangun dan Memberdayakan Indonesia’ merupakan upaya Sahabat Ganjar untuk mendorong berkembangnya startup baru di Indonesia.

Indah menyimpulkan, “Saya berharap kompetisi ini akan melahirkan generasi muda yang kreatif di bidang teknologi, sehingga hasilnya dapat dimasukkan ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia, menjadikan Indonesia masa depan yang unggul di masa depan.”