Akademisi Kampus Diminta Bersatu Untuk Bantu Ekonomi Bangkit Dari Pandemi

Kampus Diminta Bersatu Bantu Perekonomian Bangkit Dari Pandemi

Ketua Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti), Silmy Karim mengatakan, kampus perlu bergerak untuk memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.

Untuk itu, kata dia, pihaknya bermaksud membantu pemerintah mengatasi masalah ekonomi rakyat, terutama yang terkena dampak wabah dan perang antara Rusia dan Ukraina.

“Tentunya kami hanya dalam kapasitas membantu mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah, yang seharusnya bisa lebih baik lagi,” katanya, dalam keterangan yang diterima, Minggu (27/3/2022).

Di masa pandemi Covid-19, kata dia, peran pemerintah sangat baik dalam konteks kebijakan, tindakan, dan respons pemerintah yang prima. Lalu yang mungkin menjadi tantangan adalah pascapandemi, yakni endemik.

“Kami tahu setelah pandemi, kami tahu akan ada hal-hal yang pasti akan menjadi perhatian kami, seperti kejadian di Rusia, ini akan mempengaruhi hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Krakatau Steel (Persero) Tbk setelah terpilih dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa (RUA LB) IKA Trisakti yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (27/3/2022). .

Setelah terpilih, Silmy berharap kepemimpinannya ke depan dapat membuat alumni Trisakti saling menguatkan untuk kepentingan alumni, kampus, dan ras dan negara.

“Harapan kami tentunya alumni Trisakti seluruh Indonesia dapat bergabung, dapat menyumbang, saling menguatkan untuk kemajuan Indonesia, kemajuan kampus Trisakti juga,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh alumni Trisakti untuk bersatu padu membantu upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi negara.

“Sedikit lagi tentunya dengan semakin bersatunya alumni Trisakti di seluruh Indonesia, kita bisa bersinergi. Berkontribusi agar setelah pandemi kita bisa saling menguatkan, berkontribusi untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pengawas Wirsamulia Ferry menjelaskan bahwa RUA LB IKA Trisakti memilih pimpinan baru karena ketua sebelumnya, Azis Syamsuddin telah mengundurkan diri.

Dengan demikian, ketua baru akan melanjutkan kepemimpinan untuk periode 2021-2025.

“Dipilihnya ketua IKA Trisakti karena Encik Azis Syamsuddin telah mengundurkan diri. Jadi ketua baru akan melanjutkan masa jabatannya hingga tahun 2025. Kami berharap dapat memilih ketua yang amanah, ketua yang memimpin dengan hati karena kita alumni. Ini adalah ikatan persaudaraan. persaudaraan,” kata Ferry.