Alasan Honda Tak Hadirkan All New HR-V Varian Hybrid

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) melancarkan Honda HR-V serba baharu dengan empat varian turboprop dilengkapi ciri Honda Sensing.

Keempat varian tersebut adalah All New Honda HR-V 1.5LS CVT, All New Honda HR-V 1.5LE CVT, All New Honda HR-V 1.5L SE CVT dan All New Honda HR-V 1.5. L Turbo RS yang dijual mulai dari Rp 355,9 juta – Rp 499,9 juta.

Sayangnya, di tengah pesaing lain yang terus menawarkan berbagai varian hybrid untuk lineup terbaru mereka, Honda memilih untuk tetap menggunakan baling-baling bertenaga bensin.

Yusak Billy, Director of Business Innovation, Sales and Marketing PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengungkapkan alasan perusahaan tidak memperkenalkan varian hybrid untuk all-new Honda HR-V.

“Untuk peluncuran hari ini, kami tidak menawarkan varian hybrid. Namun, dari kajian kami terhadap HR-V dengan harga yang diinginkan konsumen, itu adalah mesin pembakaran internal,” kata Bailey saat acara peluncuran, Rabu (23/3/ 2018). 2022).)]

Meski demikian, Honda tidak menutup kemungkinan adanya varian all-new Honda HR-V hybrid di masa mendatang, tergantung permintaan konsumen.

“Tentunya kami terus mempelajari semua kemungkinan mesin, teknologi dan kelistrikan yang cocok untuk konsumen di Indonesia. Kami terus belajar tentang elektrifikasi yang cocok di Indonesia. Tapi hari ini kami tidak meluncurkan mobil hybrid,” tambahnya.

Laporan akhbar, Lita Fabriani