Argentina Dan Brasil Lolos Ke Final Piala Dunia 2022 Itulah Prediksi Marco Motta

Laporan Wartawan , Abdul Majid

, JAKARTA – Eks pemain Persija Jakarta, Marco Motta turut memberikan prediksinya mengenai siapa yang akan menjadi juara di Piala Dunia 2022.

Motta pun menyebut dua negara besar yang bakal bertemu di partai puncak.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti football festival yang diadakan Adidas Indonesia di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Minggu (20/11/2022).

“Ya ini Piala Dunia yang berbeda, ini pertama kali piala dunia diadakan di musim dingin. Tentunya saya tidak dukung Italia dan juga Indonesia,” kelakar Motta.

“Saya melihat yang akan ke final nanti Brasil dan Argentina. Saya pikir mereka mempunyai kondisi yang sangat bagus dan saya pikir timnya Messi yang paling bagus. Saya prediksi Argentina, Brasil ada di final,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam Piala Dunia 2022 Argentina berada di grup C bersama dengan Mexico, Polandia dan Arab Saudi.

Sementara Brasil berada di grup G yang dihuni Kamerun, Serbia dan Swiss.

Argentina jadi salah satu negara yang difavoritkan juara lantaran dihuni Lionel Messi dan para pemain berkualitas lainnya antara lain Angel Di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Joaquin Correa (Inter Milan), dan Paulo Dybala (AS Roma).

Terlebih Messi yang kini berusia 35 tahun kemungkinan besar akan jadi Piala Dunia terakhir di karier Messi.

Sementara itu, Brasil juga sangat difavoritkan. Soal materi pemain Brasil bisa dibilang lebih komplet dari Argentina.

Lini depan Brasil dihuni oleh D Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Neymar, Pedro, Raphinha, Richarlison, Rodrygo, Vinicius Junior bakal jadi momok menakutkan untuk negara-negara lain.