Atlet Angkat Besi Diharapkan Bisa Bawa Medali Dari SEA Games Vietnam Kata Djoko Pramono

Laporan oleh Koresponden Abdul Majid

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Minpura) Zainuddin Amali meninjau persiapan atlet angkat besi Indonesia yang siap berlaga di SEA Games Vietnam 2022.

Menpora meyakini hingga 13 atlet angkat besi yang akan berlaga di SEA Games akan mampu meraih pencapaian tersebut.

Juga termasuk dalam Program Desain Atletik Nasional Hebat (DBON), powerlifting berfokus pada pencapaian di tingkat Olimpiade.

Menpora Amali dari Mess berkata: “Ya, saya percaya bahwa angkat besi adalah bagian dari olahraga utama dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan saya berlatih keras untuk mendapatkan bimbingan dari pengurus pusat PB PABSI, Pak Joko dan pelatih. ‘” kata. Koini, Jakarta, Selasa (26/26)/4/2022.

“Saya melihat atlet kami bersemangat dan saya tahu bahwa angkat besi adalah tujuan Olimpiade. SEA Games adalah tujuan mereka dan Asian Games. Jadi saya berharap mereka bisa berbuat lebih banyak di Paris di masa depan di Olimpiade. Di Tokyo . Harapkan lebih banyak.”

Sementara itu, terkait dengan tujuan SEA Games, Wakil Presiden PB PABSI Djoko Pramono berharap ke-13 pemain yang nantinya akan ditempatkan di SEA Games bisa membawa pulang medali.

Sama halnya saat PB PABSI memberangkatkan 10 atlet ke SEA Games Filipina dan 10 atlet meraih 4 medali emas, 5 medali perak, dan 1 medali perunggu.

“Saat 10 atlet meninggalkan Filipina, mereka masing-masing membawa pulang medalinya. 4 di antaranya medali emas. Akankah lebih baik atau lebih buruk dari dua tahun lalu? Ya, lihat saja. Saya tidak berjanji, saya tidak janji itu menteri, tapi dari 13 orang, yang terbaik adalah dari Indonesia.

“Harapan saya sama seperti tahun lalu. Sekarang 13 pemain pergi dan kita bisa mendapatkan 14 medali. Berapa emas, perak, dan perunggu yang tersisa?” pungkasnya.