Atlet Yang Lolos Olimpiade 2024 Dapat Bonus Lebih Dari Rp 100 Juta

Reporter Abdul Majid

JAKARTA – Untuk memotivasi dan memberikan penghargaan kepada para atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menawarkan bonus.

Sebelumnya, atlet yang lolos ke Olimpiade Rio 2016 mendapatkan hadiah Rp. 100 juta saat Okto menjadi CDM Olimpiade.

Menurut Okto, atlet berhak mendapatkan bonus karena perjuangannya tidak mudah karena harus melalui penghitungan dua tahun atau kualifikasi untuk berlaga di Olimpiade.

Kualifikasi Olimpiade 2024 diperkirakan akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

“Nilai 100 juta rupiah sangat tepat karena partisipasi lebih penting daripada menang atau kalah di Olimpiade. Kita perlu lolos untuk mengingatkan masyarakat bahwa mengikuti Olimpiade tidak mudah. ​​Octo akan diadakan pada 17 April, 2022 di Jakarta Ia mengaku telah menjalani prosedur tersebut selama dua tahun di rumah Pejaten.

“Kalau ada yang sudah lolos kualifikasi, berarti sudah menang di satu sisi, dan sekali lolos, dia punya gelar olimpiade. Menang atau kalah tergantung pertandingannya. Atlet di dunia itu banyak, tapi hanya satu. Hanya orang, beberapa menjadi atlet Olimpiade.”

Bonus juga ditambahkan untuk atlet yang lolos ke Olimpiade 2024.

Artinya, atlet setelah lolos ke Olimpiade Paris 2024 akan mendapat bonus Rp atau lebih. 1 juta.

“Sejak beberapa Olimpiade terakhir, bonus kualifikasi Olimpiade selalu ada. Saya pikir Olimpiade berikutnya tidak mungkin tidak ada. Itu sebenarnya bisa ditambah,” kata Okto.

Dia berkata, “Karena lolos ke final Olimpiade seperti memenangkan putaran pertama. Siapa pun yang memenangkan putaran pertama pantas menerima ucapan terima kasih.”