Berita  

Bukan Nomor Punggung, Seragam Tim Football UFC Akan Dilengkapi Kode QR

Laporan Wartawan, Noor Fabriana Trinugraheni

FLORIDA – Musim semi ini, para pemain tim sepak bola University of Central Florida (UCF) akan mengenakan kaus dengan kode QR di bagian belakang kaus tim mereka.

UCF telah meluncurkan jersey baru dengan kode QR besar pada nama belakang pemain yang dapat dipindai untuk mengakses bios pemain di situs web UCF melalui akun Twitter mereka.

Verge.com melaporkan bagaimana fitur ini bekerja dalam sebuah video yang diposting oleh akun Twitter pelatih UCF Gus Malzahn.

Dilihat dari video tersebut, UCF diharapkan dapat menampilkan kode QR pemain pada jumbotron di stadion. Malzahn juga memiliki kode QR di kaos polo timnya.

Tahun lalu, UCF masih menyimpan nomor punggung di jersey tim mereka, tetapi mengubah nama belakang menjadi akun Twitter pemain.

Kami berharap ini akan memungkinkan kami untuk menghubungkan penggemar dengan pemain favorit kami melalui akun Twitter pemain.

Penggunaan kode QR pada bagian belakang seragam tim UCF merupakan contoh penerapan teknologi modern dan langkah kreatif secara cerdas bagi tim olahraga untuk mempromosikan pemainnya.

Apakah ini akan berhasil belum diverifikasi, tetapi mengingat pergerakan konstan pemain sepak bola, penggemar atau penonton mungkin kesulitan memindai kode QR.

Namun, cara ini dinilai cukup menarik perhatian media dan memudahkan tim besar mendapatkan informasi tentang calon rekrutan.