Contoh Cerpen Singkat Beserta Unsur Intrinsiknya Dan Ekstrinsiknya Brainly

Contoh Cerpen Singkat Beserta Unsur Intrinsiknya Dan Ekstrinsiknya Brainly – Ganti bahasa Ganti bahasa Tutup menu Bahasa Inggris Español Português Deutsch Français Rusia Italiano Română Bahasa Indonesia (dipilih) Perincian Unggah Memuat… Pengaturan Tutup menu Selamat datang di Scribd!

Lewati Karusel Korsel Sebelumnya Korsel Berikutnya Apa itu Scribd E-Books Buku Audio Majalah Podcast Peringkat Dokumen (dipilih) Snapshot Telusuri Kategori E-Book Terlaris Pilihan Editor Semua Fiksi Kontemporer E-Books Fiksi Agama & Spiritualitas Perbaikan Diri Pemandangan Rumah & Taman Fiksi Misteri, Hiburan & Ketegangan Kejahatan Kejahatan Sejati Fiksi Ilmiah & Fiksi Remaja Distopia Fantasi Paranormal, Ilmu Gaib & Romansa Fiksi Sejarah Sains & Matematika Bantuan Pengajaran Sejarah & Persiapan Ujian Bisnis Bisnis Kecil & Kewirausahaan Semua Kategori Telusuri Kategori Buku Audio Pilihan & Kegembiraan Editor Fiksi Ilmiah & Fantasi Fiksi Ilmiah Dystopian Karir & Pengembangan Karir Kepemimpinan Biografi & Memoar Petualang & Penjelajah Sejarah Agama & Spiritualitas Inspirasi Baru di eq & Spiritualitas Jelajahi Kategori Majalah Jelajahi Kategori Pilihan Editor Semua Majalah Ber ita Berita Bisnis Hiburan Berita Politik Teknologi Berita Keuangan & Manajemen Kekayaan Keuangan Pribadi Karir & Pertumbuhan Kepemimpinan Bisnis Perencanaan Strategis Olahraga & Kenyamanan Hewan Peliharaan Permainan & Permainan Luar Ruang Veo Kesehatan Latihan & Kebugaran Memasak, Makanan & Seni Anggur Rumah & Kebun Kerajinan & Hobi Telusuri Kategori Telusuri Podcast Telusuri Podcast Kategori Agama & Spiritualitas Berita Hiburan Berita Misteri, Hiburan & Kejahatan Kejahatan Sejati Sejarah Politik Ilmu Sosial Semua Kategori Genre Klasik Country Folk Jazz & Blues Film & Musikal Pop & Rock Agama & Instrumen Standar Festival Drum Angin & Perkusi Gitar, Bass & Instrumen Meja Senar Piano Kesulitan Vokal Pemula Menengah Pencarian Lanjutan Binaraga & Kekuatan Tinju Seni Bela Diri Agama & Spiritualitas Kristen Yudaisme Usia & Spiritualitas Buddhisme Neo-Islam Seni Musik Seni Pertunjukan Kesehatan Tubuh, Pikiran & Roh Penurunan Berat Badan Perbaikan Diri Teknologi & Teknik Politik Ilmu Politik Semua Kategori

Contoh Cerpen Singkat Beserta Unsur Intrinsiknya Dan Ekstrinsiknya Brainly

Contoh Cerpen Singkat Beserta Unsur Intrinsiknya Dan Ekstrinsiknya Brainly

Arin berasal dari keluarga yang cukup harmonis, terdiri dari ibu, ayah, dan dua anak perempuan, Arin dan Lati. Karena keterbatasan dana, Allin terasing dari orang tuanya sejak SMA. Ia tinggal bersama kerabat ibunya. Seringkali dia ingin bersekolah bersama keluarga, ibu, ayah dan satu adik laki-lakinya. Tapi, sayangnya, dia sudah meminta orang tuanya untuk bersekolah dengan bibinya yang tinggal jauh darinya, meminta orang tuanya untuk bersekolah di sekolah umum di dekat orang tuanya. Permintaan itu dikabulkan oleh ibunya, tetapi ayahnya sedikit gila.

Carilah Unsur Intrinsik Dan Ekstrinsik Dari Teks Cerita Sejarah….. Tolang Dijawab Besok Mau

Sebuah Objek. “Rin, kenapa kamu pindah? Apa kamu punya masalah di sekolah yang membuatmu ingin pindah?” Saya bertanya kepada ayah saya. “Tidak, Allin ingin pindah karena ingin menambah pengalaman di sekolah lain,” jawab Allin. “Lalu apa yang harus kita lakukan?

Apa dia setuju dengan keputusanmu? tanya ayahku. Allin yang ramah menjawab, “Saya belum berbicara dengan bibi saya, tetapi saya pasti akan segera berbicara dengannya.”

Allin sebenarnya tahu bahwa orang tuanya menentangnya, dan bukan karena dia harus tinggal bersama bibinya. Tetapi karena saya tidak mampu mengirim Allin ke sana. Arin khawatir dan ragu. Meskipun dia ingin bertemu kembali dengan orang tuanya, dia tahu bahwa ayahnya tidak memiliki uang untuk menyekolahkannya. Setiap hari, Arin merindukan keluarga kecilnya. Ia sering menangis hingga larut malam.

Arin khawatir. Arin tidak pernah membicarakan masalahnya dengan bibinya, tetapi dia tahu bahwa dia akan selalu mendukungnya. Beberapa hari kemudian, Arin mendapat kabar bahwa sedang diadakan lomba Pato di sekolah SMAN 1 Bumi Putera dekat rumah keluarganya, yang pemenangnya berhak bersekolah di sana dan mendapat beasiswa. Arin juga berkompetisi di kompetisi Pat dan akhirnya menang. Ia pun membagikan kabar gembira tersebut kepada orang tua dan tantenya. Awalnya mereka tidak setuju. Namun, setelah diinstruksikan oleh Allin, permintaannya akhirnya dikabulkan oleh orang tua dan bibinya. Namun sayang, pihak sekolah menahan Allin atas prestasinya. Karena nilai-nilainya yang cemerlang, pihak sekolah tidak mengizinkan Allin untuk pindah ke SMA lain. Namun, setelah mendapat tekanan dari kepala staf, Allina akhirnya diizinkan pindah. dia sangat senang, dia juga sedih ketika dia mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temannya yang mencintainya. Allin berpesan kepada teman-temannya untuk selalu giat belajar dan tidak pernah melupakannya. Saat semester baru dimulai, Arin akan bisa berkumpul kembali dengan orang tuanya. Dia berkumpul dengan ayah, ibu dan saudara laki-lakinya. Makanan cabai terasa lebih enak ketika keluarga berkumpul, tetapi saya sangat merindukan pertemuan keluarga.

Mengidentifikasi Unsur Intrinsik Cerpen

1. Tema : reuni keluarga 2. Lokasi : rumah tante, sekolah allin, rumah allin Suasana : sedih (sering menangis hingga larut malam), senang (memberi kabar gembira kepada orang tua dan tante), Hal (Arin nya (antagonis), tante dan ayah (cinta segitiga), tidak ada antagonis, karena konflik yang muncul adalah konflik internal protagonis Sudut pandang: orang ketiga tunggal Gaya bahasa: Pengarang bercerita dengan bahasa yang mudah dipahami tanpa sindiran, sehingga cerita mudah dipahami 8. Nilai Moral : Setiap orang masalah itu butuh solusi, jadi jangan menyerah tergantung situasi kelua Ganti Bahasa Ganti Bahasa Tutup Bahasa Bahasa Menu English Español Português Deutsch Français Russian Italiano Română Indonesian Details Download Loading… Pengaturan Tutup Menu Selamat Datang di Scribd Unduh Bahasa () Manfaat Scribd Baca Gratis FAQ dan dukungan Login

Lewati Karusel Korsel Sebelumnya Korsel Berikutnya Apa itu Scribd E-Books Buku Audio Majalah Podcast Peringkat Dokumen (dipilih) Snapshot Telusuri Kategori E-Book Terlaris Pilihan Editor Semua Fiksi Kontemporer E-Books Fiksi Agama & Spiritualitas Perbaikan Diri Pemandangan Rumah & Taman Fiksi Misteri, Hiburan & Ketegangan Kejahatan Kejahatan Sejati Fiksi Ilmiah & Fiksi Remaja Distopia Fantasi Paranormal, Ilmu Gaib & Romansa Fiksi Sejarah Sains & Matematika Bantuan Pengajaran Sejarah & Persiapan Ujian Bisnis Bisnis Kecil & Kewirausahaan Semua Kategori Telusuri Kategori Buku Audio Pilihan & Kegembiraan Editor Fiksi Ilmiah & Fantasi Fiksi Ilmiah Dystopian Karir & Pengembangan Karir Kepemimpinan Biografi & Memoar Petualang & Penjelajah Sejarah Agama & Spiritualitas Inspirasi Baru di eq & Spiritualitas Jelajahi Kategori Majalah Jelajahi Kategori Pilihan Editor Semua Majalah Ber ita Berita Bisnis Hiburan Berita Politik Teknologi Berita Keuangan & Manajemen Kekayaan Keuangan Pribadi Karir & Pertumbuhan Kepemimpinan Bisnis Perencanaan Strategis Olahraga & Kenyamanan Hewan Peliharaan Permainan & Permainan Luar Ruang Veo Kesehatan Latihan & Kebugaran Memasak, Makanan & Seni Anggur Rumah & Kebun Kerajinan & Hobi Telusuri Kategori Telusuri Podcast Telusuri Podcast Kategori Agama & Spiritualitas Berita Hiburan Berita Misteri, Hiburan & Fiksi Kriminal Kejahatan Sejati Sejarah Politik Ilmu Sosial Telusuri Kategori GenreClassic Country Folk Jazz & Blues Film & Musikal Pop & Rock Agama & Festival Instrumen Standar Drum Kuningan & Perkusi Gitar, Bass & Plank Piano Senar Vokal Tingkat Kesulitan Pemula Menengah Pencarian Lanjut Kategori Dokumen Dokumen Akademik Template Bisnis Litigasi Semua Dokumen Olahraga & Rekreasi Tre Pelatihan Binaraga & Angkat Besi Tinju Seni Bela Diri Agama & Spiritualitas Kristen Yudaisme Usia & Spiritualitas Neo-Islamic Buddhism Seni Musik Seni Pertunjukan Kesehatan Tubuh, Pikiran & Roh Penurunan Berat Badan Perbaikan Diri Teknologi & Teknik Politik Ilmu Politik Semua Kategori

Wanita kurus itu akhirnya menolak uang yang diminta Joko, karena mereka berteman dan saling membantu sejak SMA. Saat kuliah, mereka berpartisipasi dalam kelompok diskusi dan sering menulis artikel bersama. Tapi nasib Joko lebih baik. Dia mendapatkan pekerjaan itu lebih dulu, selama itu Rukmini harus menanggung rasa malu yang luar biasa. Dia terlibat dalam rayuan pria yang sudah menikah. Dia pertama kali mengetahuinya ketika dia hamil tiga bulan. Pada akhirnya, mereka harus menikah: Leleki kembali ke istri pertamanya, dan Rukmini mencoba hidup sendiri. Dia melanjutkan sekolahnya, tinggal di rumah, merawat anak-anak dan berusaha mempertahankan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang. ia menjadi

Contoh Cerpen Singkat Beserta Unsur Intrinsiknya Dan Ekstrinsiknya Brainly

Setelah menerima pendidikan ekonomi, ia melamar ke bank. Dan Joko dengan senang hati membantunya. Dia memberikan uang tabungannya sebesar 1 juta rupiah sebagai suap. Namun ternyata ini belum cukup.

Contoh Cerpen Tentang Persahabatan Sejati Beserta Unsur Instrinsik Dan Ekstrinsik

“Saya tahu. Dia ingin pergi tur dengan saya. Tapi apa yang akan saya dapatkan? Apakah ini akan berlanjut selama saya bekerja?

Rukmini berdiri di tepi pantai dengan perasaan pusing. Dia mengenakan rok merah tua, dari waktu ke waktu dia melirik tanda restoran di kompleks Pasar Pantai. Tiba-tiba dia ingat putranya, yang dia tinggalkan untuk tetangga. Tentu saja, seorang anak laki-laki berusia tiga tahun tidak tahu apa yang akan dilakukan ibunya. Jantung Rukmini mulai berdetak. manusia

Suaraku berat. Di mana dia sekarang mengingat pacar pertamanya di semester ketiga? Pria itu membuka pintu dan mempersilahkannya masuk.

Baterai ini. mata yang bagus. rambutnya berkilau

Cerpen Dan Unsur Intrinsik Cerpen (analisis)

Contoh cerpen singkat beserta unsur intrinsiknya dan ekstrinsiknya, kumpulan cerpen singkat beserta unsur intrinsiknya, contoh cerpen dan unsur intrinsiknya dan ekstrinsiknya, contoh cerpen beserta sinopsis dan unsur intrinsiknya, contoh cerpen singkat dan unsur intrinsiknya dan ekstrinsiknya, kumpulan cerpen beserta unsur intrinsik dan ekstrinsiknya, contoh cerpen beserta unsur intrinsiknya, contoh cerpen singkat beserta unsur intrinsiknya, contoh cerpen beserta unsur intrinsiknya dan sinopsisnya, contoh cerpen singkat dan unsur intrinsiknya, cerpen dan unsur intrinsiknya dan ekstrinsiknya, cerpen persahabatan beserta unsur intrinsiknya dan ekstrinsiknya

close